oleh

Masih Menunggu Proses Pengadaan lahan

REL, Empat Lawang – Meningkatkan Mutu pertanian Di bumi saling Kruani sangi krawati bupati dan wakil bupati Empat Lawang memprogramkan Visi dan Misi pembangunan Pusat penelitian kawasan terpadu di kabupaten Empat Lawang.

Berhubungan hal tersebut dari wawancara wartawan dengan Dinas Pertanian mengatakan sejauh ini perkembangan proses pembangunan pusat penelitian kawasan terpadu masih dalam proses pengadaan lahan.

Hal tersebut di katakan Kepala Dinas Pertanian Dadang Munandar saat di wawancarai di ruang kerjanya Selasa (23/10/19) mengatakan.

“Ya saat ini masih dalam persiapan proses pengadaan lahan,” katanya.

Untuk titik lahan pembangunan Lanjut Dadang, pihaknya masih menunggu dari dinas terkait yaitu dinas Perumahan dan Pemukiman dan yang di perkirakan luas lahan mencapai kisaran 50 sampai 60 Heaktar

“titik pas nya kita masih menunggu dari dinas perkim karena anggarannya dari dinas mereka,untuk lokasi letak nya berada di Kecamatan Tebing Tinggi,”Jelasnya.

Nantinya pembangunannya akan di isi pusat penelitian terpadu Secara luasĀ  yang meliputi pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, holtikultural. dan nanti tempat penelitian kawasan terpadu tersebut akan di adakan pusat penyuluhan,pusat Konsultasi dan lainnya yang bertempat di satu titik di Kecamatan Tebing Tinggi

“Adapun tenaga penyuluhan dariĀ  organisasi yang menangani seperti kasi pendidikan kasi pelatihan dan lainnya yang memang ahli di bidangnya dengan harapan bisa di perkembangkan dan bisa di terapkan,” ujarnya. (Mg20).

BACA JUGA