Connect with us

Empat Lawang

Masa Depan Kabupaten, Pilkada Harus Aman

Published

on

REL, Empat Lawang – Sosialisasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) bagi masyarakat serta penguatan peran tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat di Kabupaten Empat Lawang, digelar di aula Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Empat Lawang, Selasa (27/2).

Acara yang dihadiri tokoh agama, tokoh pemuda serta unsur trpika se-Kabupaten Empat Lawang, ini juga dihadiri sejumlah kepala desa (Kades) dan pihak kepolisian resort (Polres) Empat Lawang.

Kepala Dinas Kesbangpol Kabupaten Empat Lawang, Agusni Effendi melalui Sekretaris Dinas Kesbangpol Kabupaten Empat Lawang, Suryadi Husen mengatakan, kegiatan sosialisasi semacam ini memang direncanakan oleh pihaknya di Kabupaten Empat Lawang.

“Kami sebagai tuan rumah, memfasilitasi tempat, karena memang membidangi kami sebagai Kesbangpol di Kabupaten Empat Lawang ini,” ungkapnya.

Sebagai nara sumber dalam kegiatan ini, mantan Camat Pendopo Kabupaten Empat Lawang tersebut menyebut ada Kapolres Empat Lawang, dalam hal ini diwakilkan kepada Kasat Intel Polres Empat Lawang. “Ada juga dari Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Empat Lawang dan dari BIN itu sendiri,” urainya.

Dalam kegiatan ini, Suryadi kembali memaparkan, ada forum diskusi dalam rangka pengamana, kenyamanan di Kabupaten Empat Lawang, dalam rangka menghadapi pemilukada Empat Lawang.

“Kami minta kepada narasumber, agar dapat menyampaikan seluas-luasnya bagaimana agar pelaksanaan pemilukada di Kabupaten Empat Lawang, dapat bejalan aman,” pintanya.

Sementara, Kasat Intel Polres Empat Lawang, Iptu Suharjo SH selaku narasumber dalam kegiatan ini menyampaikan, dirinya sangat berharap pada pelaksanaan pilkada di Kabupaten Empat Lawang, berjalan kondusif dan aman, tidak seperti yang diperkirakan banyak orang di luar kabupaten ini.

“Saya sangat berharap, semua kita yang hadir di sini bukan merupakan sumber masalah, namun merupakan sumber solusi. Kalau pemerintah, tokoh masyarakat dan anggota TNI/Polri merupakan sumber masalah, nonsens dapat pilkada Empat Lawang berlangsung aman,” jelasnya.

Meski demikian, dirinya sangat yakin jika yang hadir dalam kegiatan sosialisasi ini bukan sumber masalah, namun dirinya mengkhawatirkan oknum-oknum bagian masyarakat lain yang lebih memementingkan jangka pendek dirinya daripada kepentingan seluruh masyarakat, ini yang perlu disadarkan. “Empat Lawang ini sudah (lebih dari) sepuluh tahun berdiri, akan dibawa kemana kedepannya, jika kita terus saling gontok-gontokan,” imbuhnya.

Diapun mengakui, masyarakat di daerah Empat Lawang, memang sedang belajar dalam segala hal termasuk dalam urusan berpolitik, namun perlu disadari semua pihak, tidak ada istilah warna kuning, biru atau warna lainnya. “Yang ada, kita semua adalah merah-putih,” tegasnya. (12)

Empat Lawang

Senin Bupati Mulai Masuk Kerja

Published

on

Caption : Bupati dan Istri saat Vidcall bersama anggota DPRD dan Wartawan

REL,Empat Lawang – Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad dan Ketua Tim Penggerak PKK Empat Lawang Hj Heppi Sapriani (istrinya, red), vidcall bersama Anggota DPRD Empat Lawang dan para wartawan.

Dalam vidcall itu, Bupati Empat Lawang, menyampaikan kalau keadaan dirinya dan Ketua Tim Penggerak PKK, dalam keadaan Sehat dan baik-baik saja.

“Alhamdulillah kami sehat, terimaksih, kawan-kawan DPRD, kawan-kawan wartawan, dan masyarakat Empat Lawang yang sudah mendoakan kami,” ungkap Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad saat Vidcall bersama Anggota DPRD Empat Lawang dan Wartawan, diruang Waka 1 DPRD Empat Lawang, Kamis (26/11/2020).

Dalam kesempatan itu juga, dirinya selaku Bupati Empat Lawang menghimbau kepada seluruh masyarakat Empat Lawang, untuk selalu menegakan protokol kesehatan.

“Kepada masyarakat Empat Lawang covid itu memang ada, jadi kepada masyarakat tetap tegakan porkes, yaitu pakai masker, rajin cuci tangan dan hindari kerumunan. Dan Insyaallah minggu sore saya pulang ke Empat Lawang, Insyaallah Senin mulai ngantor,” kata Bupati.

Sedangkan Istri Bupati Empat Lawang Hj Heppi Sapriani, mengatakan kalau dirinya dalam keadaan sehat dan masih menjalani Isolasi, sebab dirinya masih menunggu Swab kedua.

“Kepada masyarakat saya menghimbau, tetap jaga kesehatan, tetap tegakan protokol kesehatan dengan 3 M (mencuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga jarak), sebab covid ini ada dimana-mana,”Tuturnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Salurkan BLT Sekaligus Tiga Bulan

Published

on

Caption : Camat Talang Padang saat mengawal bantuan BLT kepada warga Remantai

REL,Empat Lawang – Tidak henti hentinya pemerintahan desa (Kades,Red) menyalurkan bantuan langsung tunai (Blt) kepada warga yang terdampak wabah virus covid-19 menggunakan dana desa tahun 2020.

Seperti yang dilakukan oleh kepala desa ( Kades ) Remantai Kecamatan Talang Padang telah menyalurkan bantuan blt dana desa tahun 2020

“Bantuan itu dari bulan Oktober sampai Desember,jadi sekaligus 3 bulan dengan nominal 300 ribu perbulannya,kalau di totalkan 900 ribu setiap kk yang menerima,”Kata Fauzi Kepala Desa Remantai .Kemarin (25/11).

Dijelaskannya lebih lanjut,kalau diberikan sekaligus tiga bulan,nantinya uang tersebut bisa dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan sehari hari

“Kalau sekaligus tiga bulan nominalnya cukup besar jadi mereka bisa membeli kebutuhan hidup sehari hari,”Jelasnya.

Diketahui penyaluran blt di desa remantai juga dihadiri Camat Talang Padang,TNI-Polri serta pendamping desa dan pendamping lokal desa.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Kabur Ketika Tim Gabungan Gerebek Gelanggang Sabung Ayam

Published

on

Foto : Polres For REL Caption : Arena gelanggang sabung ayam di Desa Muara Semah dirobohkan dan di bakar.

REL,Empat Lawang – Tim gabungan Tni -Polri serta polisi pamong praja Kabupaten Empat Lawang menggerebek arena gelanggang sabung ayam di Desa Muara Semah Kecamatan Muara Pinang.Selasa (24/11).

Hal tersebut dikarenakan dari informasi masyarakat,bahwa lokasi tersebut sering dijadikan tempat perjudian sabung ayam yang selama ini telah meresahkan masyarakat.

Kapolres Empat Lawang AKBP.Wahyu,S.IK melalui kasatreskrim polres Empat Lawang AKP.Mursal Mahdi,S.H,.M.H mengatakan Diduga pemilik gelanggang sabung ayam sudah mengetahui bahwa hari ini akan ada penggerebekan oleh tim gabungan.

“Diduga kedatangan tim gabungan sudah diketahui oleh pemilik gelanggang sabung ayam, sehingga arena gelanggang sabung ayam sudah kosong tidak Ada orang,”Kata AKP.Mursal Mahdi.

Namun lanjutnya ,setelah didapati dilokasi sudah tidak ada lagi pelaku sabung ayam, tim gabungan langsung membongkar dan membakar arena tempat sabung ayam

“Tim langsung merobohkan dan membakar tempat perjudian di Arena gelanggang sabung ayam yang bertempat di Desa Muara Semah Kecamatan Muara pinang tersebut,”Jelasnya(Mg20).

Baca Selengkapnya

Trending