oleh

Lupakan Politik Ini Musibah Nasional

 

 

REL,Empat Lawang – Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad melepas secara simbolis mobil truk pembagian sembako untuk di serahkan ke masyarakat yang terdampak virus corona atau covid -19.

Sebanyak 30 ribuan lebih masyarakat di sepuluh kecamatan yang ada di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati mendapatkan bantuan dari Pemkab tersebut .

Pembagian Sembako itu dilaksanakan selama dua hari yang akan di serahkan langsung oleh petugas dengan cara mendatangi tiap – tiap rumah masyarakat dengan di kawal TNI – POLRI dan diawasi oleh Kejaksaan.

“Sepuluh kecamatan akan menerima semua bansos ini, Namun untuk hari ini baru enam kecamatan besok empat kecamatan , dari data Miskin Baru (Misbar) ada 30 ribuan lebih masyarakat kita yang sudah terdata,”kata Joncik ,Jumat (8/5)

Dikatakan Joncik, Meskipun di tengah keadaan keuangan Pemkab Empat Lawang yang sangat sulit,karena ada pemotongan – pemotongan Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Alokasi Umum (DAU) yang membuat keuangan Empat Lawang tertekan, Dirinya tetap berkomitmen untuk memprioritaskan penanganan Covid – 19 baik dampak kesehatan maupun dampak sosial ekonomi .

Dirinya mengatakan, kalau ada yang belum terdata pihaknya akan melakukan pendataan ulang,dan berharap kepada kades nantinya dalam pembagian sembako jangan ada politisasi karena ini musibah nasional.

“Jangan sampai masyarakat kita yang berhak dapat tapi tidak dapat,lupakan peristiwa politik, sampaikan ke pak kades meskipun tahun depan ada pilkades serentak jangan berfikir politik pada persoalan covid – 19 ini, berfikir yang berhak dapat harus dapat biarpun ia bukan keluarga ataupun tim sukses,”ucapnya

Dijelaskan oleh Joncik awalnya pihaknya berencana akan membagikan sembako dengan isi beras 20 kilogram per KK, namun karena data Misbar membeludak jadi dikurangi menjadi 10 kilogram beras, minyak goreng dan gula serta gandum.Tukasnya.(Mg20).

BACA JUGA