oleh

Longsor Timpa Empat Rumah Warga

 

REL,Empat Lawang – Telah terjadi tanah longsor dan pohon tumbang di Kecamatan Pendopo Barat Kabupaten Empat Lawang.

Tanah longsor menghantam dinding belakang rumah warga sehingga material material longsor masuk kedalam rumah.

Dengan menggunakan alat seadanya warga bergotong royong membersihkan sisa sisa material longsor.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kejadian tersebut,hanya saja warga mengalami kerugian material.

Dari Informasi yang didapat,hujan dengan intensitas yang tinggi mengguyuri kabupaten Empat Lawang sejak tadi sore mengakibatkan empat rumah warga di Kecamatan Pendopo Barat tertimpa longsor.

Diketahui pemilik rumah tersebut yakni atas nama Sudir dan Nopek/Wiwin warga Desa Lingge dan dua rumah lainnya atas nama Nasuha dan Khusni warga Desa Tanjung Raya Kecamatan Pendopo Barat.

Norman Warga Kecamatan Pendopo Barat mengatakan ada dua titik longsor yang terjadi di Kecamatan Pendopo Barat yakni di Desa Tanjung Raya dan Desa Lingge.

“Kejadian habis magrib tadi,ada Dua titik di Desa Lingge dan Tanjung Raya.kalau Kejadian Pohon tumbang itu desa Tanjung Raya menuju Desa Lingge,”Jelasnya.Minggu (17/5).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kuswinarto melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Harry membenarkan ada nya longsor yang menimpah rumah warga di Kecamatan Pendopo Barat.

“ya benar di Desa Lingge terjadi longsor, informasi terakhir barusan ada 2 rumah yang terkena longsor kemungkinan bisa bertambah mengingat hujan masih belum reda (Berhenti) dan di Padang Surau ada juga longsor posisi menutupi jalan,”Tuturnya.(Mg20).

BACA JUGA