oleh

Longsor Masih Mengintai Warga

REL, Empat Lawang – Hujan deras yang melanda Kabupaten Empat Lawang membuat dampak negatif bahkan disekitar areal longsor menjadi pusat perhatian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang.

Pasalnya, di Desa Ulak Dabuk Kecamatan Talang Padang terjadi longsor susulan, kendati demikian kondisi longsor tersebut belum mendapatkan perhatian dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), padahal akses tersebut merupakan jalan Provinsi Tebing Tinggi- Pendopo.

Musibah tanah longsor bukan yang pertama kalinya melanda Desa Ulak Dabuk, bahkan hal ini terjadi yang ketiga (3) kalinya.

Tanah longsor tersebut diakibatkan struktur tanah diatas tebing  yang labil menyebabkan sering terjadinya tanah longsor.

Kepala BPBD Empat Lawang M Taufik saat di Konfirmasi mengungkapkan, pihaknya mendengar ada laporan langsung turun kelokasi longsor untuk memastikan kondisi jalan.

“Kami sudah turun ke lokasi untuk melihat kondisi keadaan longsor, sekitar pukul 20:00 Wib kendaraan Roda dua Maupun Roda Empat Masih bisa melintasi jalan tersebut,” katanya.

Meski demikian Taufik menghimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan yang ingin melintasi jalan yang rawan longsor tetap waspada. “Hati-hati kalau lewat disana, kemungkinan ada longsor susulan,” himbaunya. (Mg20).

 

BACA JUGA