Connect with us

Kabar Sumsel

Lewat Jalur Alternatif Gumay Ulu, Pengendara Diminta Hati-hati

Published

on

PASANG : Dinas Perhubungan Lahat dan Satlantas Polres Lahat saat memasang papan himbauan kepada pengguna jalan.

REL,Lahat – Bagi pengendara pengguna jalan lintas Lahat -Pagaralam ataupun sebaliknya, pada malam hari nampaknya harus menggunakan jalur alternatif. Pasalnya, jalur tepat di liku lematang Pagaralam sedang dilakukan perbaikan.

Plt Kepala Dinas Perhubungan, Kabupaten Lahat, Deswan Irsyad menginformasikan bahwa tepat pada tanggal 28 Novermber 2018 hingga 20 Desember 2018 jalan lintas Lahat Pagaralam dan sebaliknya, tepat di jalur liku Lematang akan ditutup.

Penutupan jalur yang dimulai pada pukul 21.00 Wib hingga 06.00 wib itu dikarenkan sedang adanya perbaikan jalur di Liku Lematang Pagaralam. Masyarakat dihimbau pada jam tersebut dapat malakukan Jalur alternatif.

“Ya jalur ditutup sementara pada malam hari. Pengedara baik roda 2 dan roda 4 dapat gunakan jalur alternatif Gumay Ulu dan Jalur Alternatif Tebing Tinggi,” sampainya, saat memasang papan informasi penutupan jalan tepat di Desa Muara Siban,Kecamatan Pulau Pinang Lahat. Rabu (28/11)

Sementara, Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK melalui Kasat Lantas, AKP Rio Artha Luwih SIK menghimbau agar masyarakat pengguna jalan selain dapat selalu melengkapi komponen kendaraan, pengedara agar ber hati hati.

Mengingat jalur Alternatif Gumay Ulu Lahat yang tebilang sempit dan curam. Selain itu, adanya beberapa titik jalan yang mengalami kerusakan. Terlebih saat malam kondisi jalan yang gelap belum adanya penerangan.

“Pengendara diharapkan hati hati, dijalur alternatif sudah kita pasang papan peringatan dan himbauan,” ucapnya.(mg19)

Kabar Sumsel

Pemilik atau penunggu kebun

Published

on

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara,

 

 

REL,Pagar Alam – Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara, didampingi Kasat Narkoba Iptu Regan dan Kapolsek Dempo Tengah Ipda Ramsi mengatakan, pihaknya melakukan pengintaian mulai pukul 00.00 WIB dan lewat tengah malam baru bisa masuk lokasi sekitar pukul 04.00 WIB dini hari. Kemudian dilakukan pengepungan untuk melakukan penggerebekan.

“Proses penemuan ladang ganja setelah berhasil menangkap bandar dan pengembangan dengan penyelidikan di lokasi penemuan ladang,” kata dia.

Berdasarkan hasil penggerebekan diamankan tiga orang dan 300 batang ganja ukuran 50 centimeter.

Penemuan ladang ganja di kawasan Bukit Mendare perbatasan Dempo Tengah dan Dempo Selatan tepatnya Bukit Talang Padi Ampe Kelurahan Penjalang Dempo Selatan. “Penemuan ladang ganja, 3 hektar dan 300 batang ganja dengan umur bervariasi,” tukasnya.(17).

Baca Selengkapnya

Kabar Sumsel

Gunakan Jimat Saat Beraksi

Published

on

Ketiga Tersangka saat press rilis

 

REL,Lubuklinggau – Gila, ternyata Gunawan (34), Kusuma (32) dan Dika (28), komplotan tersangka spesialis pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat), yang dilumpuhkan polisi Minggu (12/1) lalu, terlibat lebih dari 40 kasus serupa di sebagian wilayah Polres Lubuklinggau. Hal itu terungkap setelah dilakukan pengembangan kasusnya di sejumlah Polsek dalam wilayah Polres Lubuklinggau.

“Mereka terlibat 40 kasus curas dan curat, di Polsek Utara, Polsek Barat dan Polsek Selatan, itu belum termasuk yang di Polsek Timur,” demikian diungkapkan Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono, didampinhi Wakapolres, Kompol Raphael B Jaya Lingga, dan Kasat Reskrim, AKP Alex Andrian, Jumat (17/1), sekitar pukul 15.00 WIB.

Dari jumlah itu, 7 diantaranya Laporan Polisi (LP) di Polres Lubuklinggau, 8 LP di Polsek Utara, 13 LP di Polsek Barat, sisanya  12 LP di Polsek Selatan.

“Sedangkan untuk di Polsek Timur baru akan diteliti hari ini, dan total LP bisa berkembang lebih dari 40 kasus,” katanya.

Uniknya dalam aksi curas dan curatnya, komplotan tersangka yang menggunakan banyak jimat dan raja ini, selalu meninggalkan jejak dengan membuang air besar di kediaman korbannya tanpa disiram. “Semua itu diduga berkaitan dengan ritual sirep dan jimat yang mereka gunakan,” jelas Dwi.

Seperti yanh diberitakan Palembang Pos sebelumnya, Berkahir sudah sepak terjang tiga dari enam komplotan spesialis pembobol rumah yang meresahkan warga Kota Lubuklinggau. Pasalnya ketiga tersangka Gunawan (34), warga Kelurahan Talang Muara Enim, Kusuma (32), dan Dika (28), warga yang sama berhasil diringkus Sat Reskrim Polres Lubuklinggau. Sedangkan tiga lainnya KML, WR dan TIT, masih dalam Daftra Pencarian Orang (DPO).

Ketiga tersangka (Gunawan, Kusuma dan Dika) diringkus polisi, di Jalan Wirakarya, Kelurahan Karya Bakti, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Minggu (12/1), sekitar pukul 22.00 WIB. Ketiganya terpaksa dilumpuhkan karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap.

Dari ketiga tersangka  polisi juga berhasil mengamankan, kotal handpone vivo Y95, tiga unit sepeda motor. Masing-masing, motor Honda Beat warna biru putih, otor Yamaha Mio warna Silver, dan Suzuki Satria, serta Mobil Cary warna hitam.

Selain itu, polisi juga mengamankan belasan Handpone beragam merk, kartu unit Kartu Ajungan Tunai Mandiri (ATM) dan sejumlah dompet serta dua selongsong peluru. Diantara BB tersebut ada juga sejumlah jimat berupa raja, jimat kebal dan lainnya.(*)

Baca Selengkapnya

Bisnis

BPH Migas Luncurkan Buku BBM 1 Harga

Published

on

 

REL, Jakarta – Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, H Alex Noerdin menghadiri acara peluncuran buku Bahan Bakar Minyak (BBM) 1 Harga, Senin (30/12/2019) di gedung Badan Penyalur Hilir (BPH) Minyak dan Gas Bumi (Migas), Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan. Acara yang dihadiri langsung oleh Menteri ESDM Arifin Tasrif ini, sekaligus dilakukan peresmian selesainya renovasi gedung BPH Migas.

Dalam kesempatan ini, Arifin menyampaikan bahwa sampai saat ini masih banyak wilayah-wilayah tertentu di NKRI sulit untuk mendapatkan BBM karena belum terdapat Lembaga Penyalur, sehingga kebutuhan BBM di wilayah tersebut sulit terpenuhi.

“Sejak tahun 2017 hingga 2019, BPH Migas telah berhasil mengawal pembangunan penyalur BBM Satu Harga. Hingga saat ini sudah terbangun 170 Penyalur BBM Satu Harga yang tersebar khususnya di daerah 3T, dengan rincian 160 Penyalur dibangun oleh PT Pertamina (Persero) dan 10 penyalur oleh PT AKR Corporindo Tbk dengan waktu penyelesaian lebih cepat dari target waktu yang direncanakan,”jelas Arifin.

Lebihlanjut dikatakannya, sebagai bentuk refleksi lika liku dan suka duka berbagai pihak yang ikut serta menyukseskan Program BBM Satu Harga, BPH Migas dan Kementerian ESDM bersama PT. Pertamina (Persero) dan PT. AKR Corporindo, Tbk menerbitkan buku dengan judul “BBM 1 Harga: Keadilan Energi untuk Masyarakat 3T di NKRI”.

“Buku ini menceritakan semangat perjuangan dalam mewujudkan program BBM 1 harga dan manfaat yang dirasakan masyarakat. Penyusunan Buku BBM 1 Harga ini juga mendapat sambutan baik dan dukungan dari Menteri ESDM Bapak Arifin Tasrif, Bapak Ignasius Jonan Meteri ESDM periode 2017-2019, dan Bapak Purnomo Yusgiantoro Menteri ESDM periode 2000-2009,”ungkapnya.

Sementara, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, H Alex Noerdin menyambut baik atas diluncurkannya buku BBM 1 Harga ini. Menurut mantan gubernur Sumsel dua periode ini, sudah selayaknya seluruh warga negara dibawah naungan NKRI mendapatkan kesetaraan harga. Hal ini sudah mengacu pada undang-undang dasar 1945 khusunya Pasal 33 Ayat 3, yang mana bumi dan air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat.

“Sudah seharusnya seluruh rakyat Indonesia merasakan kesertaraan baik dari sisi pembangunan maupun ekonomi. Apalagi sampai saat ini masih banyak wilayah-wilayah di Indonesia yang masih sulit dijangkau untuk memasok kebutuhan BBM. Mudah-mudahan dengan adanya program tersebut, dapat terus menjangkau seluruh pelosok daerah di Indonesia,”tegas Alex. (*).

Baca Selengkapnya

Trending