oleh

Lebih Memilih Libur Bersama Keluarga

REL, Empat Lawang – Sepertinya peringatan Hari Buruh Internasional atau Mayday untuk di Kabupaten Empat Lawang tidak ada aksi dari organisasi buruh bahkan para buruh lebih memilih liburan bersama keluarga ketimbang menggelar aksi.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Empat Lawang, Kuswunarto didampingi Kabid Tenaga Kerja Empat Lawang, Joni Verdi kepada wartawan mengatakan, mengenai hari buruh pihaknya sudah menerima surat edaran terkait Mayday

“Surat edaran dari Provinsi sudah kita terima dan kita juga telah menghubungi sejumlah organisasi buruh yang ada di Empat Lawang,” ujarnya.

Masih dikatakan Joni, di Empat Lawang hanya PT ELAP dan PT KKST yang ada organisasi buruhnya sedangkan di tempat perusahan lain tidak dan memang di Empat Lawang tidak begitu banyak perusahaan seperti Kabupaten dan Kota lain.

“Hingga saat ini tidak ada rencana kegiatan peringatan hari buruh 1 Mei 2019 mendatang di Empat Lawang, para buruh lebih memilih libur bersama keluarh ketimbang membuat kegiatan hari buruh,” jelasnya.

Kendati demikian, meskipun adanya rencana demo di Kota Palembang namun sampai saat ini belum ada organisasi buruh di Empat Lawang turut serta ke Palembang ikut demo.

“Di Kabupaten Empat Lawang, sejak dulu tidak ada kegiatan Mayday, karena memang organisasi buruh tidak banyak.

Dinas Koperasi, UMKM, Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Empat Lawang sudah menerima surat edaran terkait Mayday,” jelasnya. (12).

BACA JUGA