oleh

Launching Sekolah Model dan Pendidikan Karakter BTA

REL, Empat Lawang – Pada hari Rabu (18/9/2019) dari jam 11.30 WIB sampai dengan selesai bertempat di SMP N 1 Pendopo Desa Nanjungan Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumsel berlangsung kegiatan Launching Sekolah Model dan Pendidikan Karakter Baca Tulis Alquran (BTA).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Empat Lawang, H. Joncik Muhammad. Dalam sambutannya Joncik mengucapkan terima kasih banyak kepada para guru yang akan menentukan karakter para generasi selanjutnya yang akan menentukan nasib bangsa.

“Saya sangat berterimakasih kepada bapak ibu guru pendidik, karena masa depan bangsa ada ditangan bapak ibu sekalian,” kata Joncik, Rabu (18/9/2019).

Joncik menambahkan bahwa ada banyak orang-orang hebat yang lahir dari kabupaten Empat Lawang meskipun dulu Empat Lawang termasuk daerah yanh terisolir.

“Di Empat Lawang sudah banyak kemajuan apalagi di bidang pendidikan karena orang Empat Lawang walaupun daerahnya terisolir tapi banyak masyarakat Empat Lawang yang sekolah keluar seperti di Jawa. Di kecamatan Pendopo ini sudah melahirkan banyak orang besar seperti contoh Bapak Alex Noerdin. Semoga kedepan lahir lagi orang orang besar seperti beliau,” ucapnya.

Lanjut Joncik, ke depannya akan diadakan supervisi dari LPMP, Dinas Pendidikan dan Kabudayaan Kabupaten Empat Lawang dan selanjutnya akan di adakan Evaluasi agar mengetahui kondisi sekolah yang ada di Empat Lawang.

“Kami sudah memetakan untuk bidang pendidikan kedepan. Kita sudah petakan sekolah kurikulum yang  mana ada

6 SD, 8 SMP, 1 SMK dan 1 SMA. Hampir 58% siswa kita tidak mampu baca tulis Alquran.

Untuk itu kebijakan yang tepat yaitu agar anak didik kita dapat menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi disertai dengan iman dan taqwa,” terangnya.

Di tempat yang sama, Rita Purwaningsih selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Empat Lawang berharap kegiatan tersebut dapat memotivasi sekolah-sekolah yang lain di Kabupaten Empat Lawang untuk lebih maju agar terwujudlah Empat Lawang MADANI.

“Kami berharap dengan dijadikannya sekolah model di Pendopo ini dapat memotivasi sekolah-sekolah di kabupaten Empat Lawang untuk lebih maju dan meningkatkan mutu pendidikan dijadikan contoh dan tauladan serta meningkatkan mutu sekolah secara mandiri,” tuturnya. (Mg15)

BACA JUGA