oleh

Lagi, Petugas Gabungan Tertibkan PKL

REL, Empat Lawang – Pedagang kaki lima (PKL) masih saja membandel dengan menggelar lapak di trotoar dan lorong-lorong kawasan Pasar Tebing Tinggi. Padahal para PKL seluruhnya sudah direlokasi ke Pasar Pulau Emas.

Petugas dari Satpol-PP dan Polres Empat Lawang sudah beberapa kali menertibkan para PKL, namun masih saja ada yang membandel. Hari ini (25/9) petugas gabungan dari Satpol-PP, Polres dan TNI kembali menertibkan PKL.

Pantauan dilokasi, para anggota gabungan tersebut menyisiri dikawasan lorong Talang Padang dan pasar Pulau Emass, Kecamatan Tebing Tinggi.

“Hari ini kita operasi kembali, gabungan dengan pihak Polri dan TNI,” ungkap Kasat Pol PP Kabupaten Empat Lawang Chandra melalui Sekertaris Sat Pol PP Elvansyah Muda, pada saat dibincangi wartawan dilokasi, Selasa (25/9).

Dilanjutkan Evan, pihaknya melakukan tindakan tegas terhadap para pedagang kaki lima yang masih menggelar lapak dagangannya, yang sudah dilarang tersebut.

“Inikan Trotoar, terpal-terpalnya kita buka semua, payungnya kita angkut, kalau panaskan mereka mundur sendiri,” ujarnya.

Dijelaskan Evan, bukan hanya dikawasan lorong Talang Padang saja yang ditertibkan, para pedagang yang berdagang di badan jembatanpun jika ditertibkan.

“Ya dijembatan pulau emass juga, kalu mereka tidak ada lagi lapaknya itu kita angkat. Kita tertibkan semua, padahal mereka inikan sudah sering kita beri peringatan, kita tertibkan, pemilim ruko juga kita tertibkan, kita ingatkan jangan lewat trotowar. Makanya atap yang dari terpal itu kita bongkar,” tegasnya.

Sementara itu, salah seorang pedagang kaki lima, meminta waktu hari ini (red, kemarin) saja berjualan dikawasab lorong Talang Padang.

“Hari ini saja pak, rugi kamu kalu pindah pak. Besok saya pindah ke pulau emass pak disana ada lapak saya,” harapnya (12)

BACA JUGA