oleh

Kwarcab Pramuka Sesalkan Para Gudep Tidak Hadir

REL, Empat Lawang – Pasca penutupan peserta Kemah Akbar Partisipatif Panwaslu Empat Lawang bersama gerakan Pramuka seKabupaten Empat Lawang kemarin (Rabu, 2/5) di Lapangan Bumi Makdum Sakti Desa Rantau Kasai Kecamatan Lintang Kanan.

Pihak pengurus Kwarcab Pramuka Kabupaten Empat Lawang sangat menyayangkan para partisipan undangan yang tak hadir, bahkan tanpa adanya konfirmasi ke pihak panitia terkait ketidak hadiran ataupun tak adanya delegasi yang dikirim kedalam kegiatan Pramuka Kemah Akbar seKabupaten Empat Lawang.

Hal ini diungkapkan oleh salah seorang pengurus Kwarcab Kabupaten Empat Lawang, Parjiman, bahwa berdasarkan data jumlah undangan untuk para Gugus Depan (Gudep) bagi SMA sederajat sebanyak 19 Gudep tersebar secara serentak.

“Kita sangat menyayangkan ya, ketidak ikut sertaan mereka di kegiatan berskala Kabupaten dan Malah digelar seluruh Nasional pada tiap daerah, untuk jumlah yang hadir dari 19 Gudep diundang, hanya ada 11 Gudep yang hador ikut partisipasi,” ungkapnya.

Dirinyapun menyampaikan sejumlah para Gugus Depan kePramukaan yang tak mengindahkan undangam tersebut yakni sebanyak 10 sekolahan ditingkat SMA sederajat yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

“Jumlah Gudep yang tidak hadir ini yaitu SMAN. 1 Muara Pinang, SMAN. 2 Lintang Kanan, SMAN 1 Talang Padang, SMAN 1 Saling, SMAN. 1 Tebing Tinggi, SMAN 3 Tebing Tinggi, MAN 1 Empat Lawang, MAN Al-Baroqah, SMK Al-Qoir dan SMKN 1 Empat Lawang,” Bebernya

Tentunya, Lanjut Parjiman. Melihat adanya ketidakhadiran para peserta itu akan menambah rentetan kerja para pengurus Kwarcab Pramuka yang harus benar diperhatikan.

“Ini akan menjadi PR (Pekerjaan Rumah, red) bagi kami (internal, red) selaku pengurus Kwarcab Pramuka Empat Lawang kedepannya nanti,” tandasnya (Mg14)

BACA JUGA