oleh

Kurangnya Pengawsan dari Sekolah,Siswa Tunggangi Motor Tanpa Helm

REL,Empat Lawang – Sejumlah pelajar di Kecamatan Tebing Tinggi berkeliaran mengendarai kendaraan roda dua dengan berboncengan bertiga tanpa menggunakan helm.Kamis (27/8).

Dari Pantauan dilapangn,sejumlah pelajar tersebut dengan mengendarai dua unit motor yang mana disetiap motor ditunggangi 3 anak pelajar dan hanya satu yang menggunakan helm.

Hal tersebut, sontak menjadi perhatian masyarakat setempat yang mempertanyakan pengawasan orang tua maupun dari pihak sekolah.

“Seharusnya orang tua mereka,anak itu jangan dulu dikasih motor ,kan pelajar itu masih di bawah umur belum layak untuk menunggangi kendaraan,”Kata Nunung (35) Warga Kecamatan Tebing Tinggi

Karena menurut Nunung,selain dibawah umur,mereka itu belum tahun memperbedakan mana hal yang buruk dan mana hal yang baik untuk dilakukan.

“Kalau mereka tidak ugal ugalan ya tidak jadi masalah takutnya mereka ugal ugalan dan terjadi hal yang tak di inginkan,yang ruginyakan orang tua nya sendiri,” Ungkapnya.

Sementara Kadisdikbud Empat Lawang Rita Purwaningsih dikompirmasi wartawan Rakyat Empat Lawang (REL) mengatakan tolong cek itu siswa SMP apa MTs.

Tentunya lanjut Rita, tanggapanya sangat tidak setuju,kalau tau itu sekolah mana,nanti kepala sekolahnya jelas akan ia panggil.

“Untuk diberi peringatan agar mengingatkan siswanya dalam tertib berkendaraan dan yang kedua untuk siswa SMP dan Mts kan belum mempunyai SIM,”Jelasnya

Menurutnya,kalau dilihat dari pakaiannya ia rasa itu siswa MTS dan kebetulan itu wewenang dari Kemenag namun,akan saya sampaikan ke Kemenag

Sementara itu,Kapolres Empat Lawang AKBP Wahyu.S.IK melalui Kasatlantas Polres Empat Lawang AKP.Herman mengatakan,”Baik, kami akan laksanakan sosialisasi/himbauan kembali ke sekolah sekolah dan selanjutnya kami akan koordinasi dengan pihak sekolah untuk laksanakan tindakan terhadap adik adik pelajar,”Jelas Herman saat dikompirmasi melalui via pesan singkat whatsapp.(Mg20).

BACA JUGA