oleh

Kurangi Pengangguran, Dinas Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Empat Lawang Gelar Pelatihan TKM

REL, Empat Lawang – upaya mengurangi pengangguran di Kabupaten Empat Lawang, Dinas Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Empat Lawang menggelar pelatihan Tenaga Kerja Mandiri (TKM) belum lama ini.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Empat Lawang, Aidil Yuliansyah melalui Kepala Bidang (Kabid) Tenaga Kerja Joni Verdi mengatakan, tujuan dari pelatihan TKM tersebut adalah sebagai bentuk untuk mengurangi angka pengangguran yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

“Dengan adanya kegiatan TKM ini adalah sebagai bentuk dalam memulihkan ekonomi, terutama untuk mengurangi angka pengangguran yang ada di Empat Lawang,”ucap Joni Verdi.

Diterangkan lagi oleh Joni, pelaksanaan TKM diikuti oleh 40 peserta dari dua kecamatan di Empat Lawang. “Untuk peserta ada 40 peserta dari dua kecamatan di Empat Lawang, yakni Kecamatan Sikap Dalam dan Kecamatan Muara Pinang. Dan Alhamdulillah antusias peserta sangat semangat sekali dalam mengikuti pelatihan ini,”ujarnya Joni.

Bahkan lanjutnya lagi, pelatihan TKM diharapkan bisa ditingkatkan lagi. Sehingga peserta yang ikut dalam acara tersebut bisa mengembangkan jenis pelatihan nya terutama dalam mengembangkan pendapatan ekonomi.

“Sehingga ada peningkatan tenaga kerja, bahkan nantinya peserta dapat mengembangkan pendapatan ekonomi,”bebernya lagi.

Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, tandas Joni, para peserta tetap diharuskan menjalankan protokol keseharan,

“Selama pelatihan, protokol kesehatan tetap harus dilakukan peserta, agar terhindar dari wabah Corona”, tukas nya.

Joni optimis dari pelatihan ini angka pengangguran di Empat Lawang bisa berkurang karena para peserta kegiatan ini, nantinya akan menjadi tenaga kerja produktif baru dan juga berdaya saing. 

Komentar

BACA JUGA