oleh

Kurang Pemeliharaan , Terkendala Anggaran

REL, Empat Lawang – Saat Ini Lampu Penerangan jalan Umum (PJU) di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati khususnya di Tebing Tinggi masih ada saja ditemui lampu yang rusak ataupun mati pada saat malam tiba.

Seperti halnya yang terpantau dilapangan tepatnya di jalan lintas sumatera Tanjung Beringin Tebing Tinggi ,terlihat salah satu lampu jalan yang berada di tiang listrik terlihat terkulai sehingga tidak bisa maksimal untuk melakukan penerangan pada saat malam hari.

“Iya ,ada satu lampu jalan di Tanjung Beringin Tebing Tinggi ini yang patah dan tentu saja apabila malam hari lampunya tidak mengarah kejalan,” kata Juhai, salah seorang pengendara yang sedang lewat, Rabu (16/10/19).

Dikatakannya, tidak hanya patah saja namun ada dibebepa titik lampu jalannya mati sama sekali dan belum ada perbaikan baik dari PLN ataupun Pemerintah terkait.

“Di jembatan musi I itu sempat ada lampu penerangannya namun saat ini sudah tidak ada, dan di pasar Tebing juga ada lampu jalan mati serta di jayaloka juga terdapat lampu jalan yang mati belum di perbaiki,” tuturnya.

Sementara, Ardi warga kecamatan muara pinang juga mengungkaokan bahwa di daerahnya yang mendapatkan bantuan lampu jalan dengan tenaga surya saat ini banyak yang tidak berfungsi akibat panel suryanya di curi sehingga mengakibatkan lampu jalan tersebut banyak yang tidak berfungsi.

“Dua minggu lalu lampu LED ini masih hidup, jadi pas malam(dua minggu,red) lampu ini masih terlihat hidup seperti biasanya dan pada pagi harinya sudah hilang dan lampu LED pun padam malam harinya,” ujar dia.

Malah sebaliknya di Kelurahan Tanjung Kupang tepat nya di jalan menuju SMAN 1 Tebing Tinggi yang setiap hari nya lampu jalan tersebut selalu menyala di siang hari bak matahari menyinari bumi.”Yo nyala terus siang malam cak matahari bae,” ungkap warga setempat.

Terpisah, Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman (Perkim) Empat lawang Ismail Hakim mengakui memang saat ini perawatan PJU Empat lawang masih kurang karena keterbatasan dana.

“Kurang pemeliharaan karena dana kita terbatas, namun kedepan akan kita rawat lagi dan mudah mudahan tahun ini sudah mulai jalan menggunakan dana APBD,” katanya. (Mg20).

BACA JUGA