oleh

Kunjungi Perpustakaan Sekolah

REL, Empat Lawang – Tim dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Empat Lawang melakukan kunjungan sekaligus pembinaan untuk 20 SMP yang ada di Kecamatan Tebing Tinggi, Kecamatan Saling, Kecamatan Talang Padang, Kecamatan Pendopo Barat, dan Kecamatan Muara Pinang.

Jika sesuai dengan jadwal, kunjungan sekaligus pembinaan akan berlangsung selama 10 hari ke depan. “Untuk sementara baru lima kecamatan dulu karena baru ada anggarannya untuk 20 SMP dulu,” kata Supriyadi selaku Kabid Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Empat Lawang.

Dari Tim Perpustakaan ke sekolah-sekolah yakni bertujuan untuk mensurvei melihat kondisi perpustakaan di masing-masing sekolah. “Kita melakukan pembinaan ke pengelola ke perpustakaan untuk menjadikan perpustakaan sekolah lebih baik lagi,” ucapnya.

Sementara ini, sekolah yang sudah dikunjungi ialah SMP yang ada di Kecamatan Muara Pinang dan Pendopo Barat. “Kondisi Perpustakaan dari SMP-SMP yang sudah dikunjungi bermacam-macam. Ada kondisi perpustakaan yang bagus ada juga yang kurang,” tutur Supriyadi.

Supriyadi menuturkan, SMP N 1 Muara Pinang termasuk salah satu yang kondisi perpustakaannya bagus. Sekolah tersebut memiliki banyak koleksi buku-buku yang bagus untuk dibaca oleh siswa dan guru. “Pengelola dan Kepala SMP N 1 Muara Pinang termasuk yang kreatif dan bagus sekali dalam mengelola perpustakaan,” ucapnya.

Sementara itu, A. Hadi selaku Kepala SMP N 1 Muara Pinang mengatakan sangat senang mendapat kunjungan dan pembinaan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Empat Lawang. “Kami senang mendapatkan kunjungan dan pembinaan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah. Harapan kami ke depannya Perpustakaan sekolah kami menjadi lebih baik dengan dukungan dari dinas terkait,” harap A. Hadi. (Ian)

Komentar

BACA JUGA