oleh

Korban Banjir Terima Bantuan CSR BSB

REL, Empat Lawang – Angin bagi warga tiga kecamatan yakni Ulu Musi, Pendopo Barat dan Sikap Dalam, pasalnya warga yang terdampak banjir besar beberapa pekan lalu menerima bantuan Corporate Social Resposibility (CSR) Bank Sumsel Babel Cabang Tebing Tinggi.

Bantuan CSR Bank Sumsel tersebut sebesar Rp 150 juta yang dibagikan dalam bentuk barang yakni Seng dan Semen, bantuan tersebut diberikan langsung secara simbolis kepada Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad di aula Kantor Camat Sikap Dalam, Selasa (10/9).

“Kita sudah rapat membahas mengenai bantuan untuk warga tiga kecamatan, jadi kita sepakati untik memberikan bantuan berupa barang kalau diberikan bantuan berupa uang dikhawatirkan tidak ada bekasnya,” ungkap Joncik Muhammad kepada wartawan.

Masih dikatakan Joncik, sebanyak 37 Kepala Keluarga (KK) ditiga Kecamatan yang berhak menerima bantuan CSR dari Bank Sumsel Babel.

“Sebanyak 37 KK yang menerima bantuan CSR,” ucap mantan Anggota DPRD Provinsi Sumsel ini.

Bukan hanya menyerahkan bantuan CSR untuk warga terdampak banjir saja melainkan Bank Sumsel juga menyalurkan CSR dengan membangun Gapura Gerbang Kawo yang di Kecamatan SIkap Dalam.

“yah, bukan menyalurkan bantuan CSR berupa material saja melainkan juga membangun gapura gerbang kawo,” imbuhnya.

Kenapa dibangun di Sikap Dalam dikatakan Bupati, tidak lain karena Sikap dalam merupakan pusat pengembangan Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional (KPPN).

“Dalam pemetaan sentral pertania, termasuk dalam sentral perkembangan kopi saya minta warga Sikap dalam serius mengembangkan kopi,” pintanya. (12).

BACA JUGA