oleh

Kolaborasi dengan Orang Tua, Sekolah Awasi Belajar Anak di Era Pandemi

Kolaborasi dengan Orang Tua, Sekolah Awasi Belajar Anak di Era Pandemi

REL, Empat Lawang – SMP N 2 Tebing Tinggi berkolaborasi dengan orang tua atau wali murid dalam memberikan pengawasan terhadap pola belajar siswa.

Kepala SMP N 2 Tebing Tinggi, Sri Hartati mengatakan pemanggilan orang tua diperuntukkan bagi siswa yang jarang mengumpulkan tugas baik tugas dari portofolio ataupun dari classroom. Hal tersebut sudah dilakukan pihak sekolah sejak pemerintah memutuskan sekolah menerapkan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

“Setiap wali kelas aktif melakukan pemanggilan terhadap orang tua atau wali murid untuk menjelaskan persoalan anaknya,” kata Sri kepada Rakyat Empat Lawang, Rabu (17/2).

Sri melanjutkan, kalaupun siswa tidak mengumpulkan tugas maka orang tuanya yang akan dipanggil untuk mengumpulkan tugas anaknya.

“Karena jika tanpa bantuan dari orang tua atau wali murid, maka kami bisa kebingungan untuk memberikan pengawasan terhadap siswa,” ucapnya.

Ia menghimbau kepada orang tua agar ikut aktif memantau belajar anak-anaknya di rumah. Sering-sering memeriksa handphone anak untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami sangat berharap agar orang tua lebih aktif lagi dalam memberikan pengawasan terhadap belajar anak,” ujar Sri.

Salah seorang wali murid, Diah mengatakan sangat senang dengan adanya pemanggilan terhadap orang tua. Dengan demikian orang tua atau wali murid dapat mengetahui persoalan anaknya mengenai pembelajaran di sekolah.

“Ini sangat bagus. Sekolah dan orang tua memang harus bekerjasama untuk mengawasi pembelajaran anak terlebih lagi di era pandemi ini, peran orang tua sangat diperlukan,” tutur Diah. (Ian)[tps_header][/tps_header]

BACA JUGA