oleh

Peletakan batu pertama pembangunan gedung Sekolah Dasar (SD) Islam Terpadu (IT) Aisyiyah Empat Lawang

 

 

# Targetkan Tamat Kelas 6 SD IT Aisyiyah Hafal Juz 30

 

 

REL,Empat Lawang – Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Darmi Hartati, lakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Sekolah Dasar (SD) Islam Terpadu (IT) Aisyiyah Empat Lawang, pada hari Sabtu (25/1/2020).

Ketua PWA Sumsel, Darmi Hartati, turut mengapresiasi semangat dari ibu Aisyiyah Empatlawang, dengan mendirikan SD IT Aisyiyah Empat Lawang tersebut.

“Bahwa ini lah bentuk Aisyiyah, yang selalu berjuang dan berjihad untuk membangun amal usahanya. Maka dari itu masyarakat dan Pemerintah terkhusus warga muhammadiyah, dipersilakan membantu kami mendirikan bangunan tersebut “. Katanya.

Darmi menjelaskan, tidak hanya bangunan fisik SD IT Aisyiyah Empat Lawang. Namun juga membentuk Akhlak yang baik dan menamatkan murid kelas 6 SD IT Aisyiyah hafal Juz 30.

“SD IT Aisyiyah Empat Lawang ini memang harus menamatkan anak muridnya, harus hafal juz 30, aisyiyah ini juga akan mengajarkan menjadi imam, paling tidak dia (Murid) bisa mengimami temannya, dan anggota keluarganya, itu targetnya. Kemudian dia memiliki akhlak yang baik, akhlakul kharimah, ditengah tengah modernisasi yang begini pesat ini, agar jangan mudah terpengaruh”. Jelasnya

Ditempat yang sama, Ketua PWA Sumsel didampingi Anggota PWA lainnya memberikan bekal pelatihan Mubalighat kepada warga Aisyiyah Empat lawang, dengan materi yang berkenaan dengan ideologi Muhammadiyah.

“ideologi Muhammadiyah tentulah Ideologinya Aisyiyah, karena aisyiyah ini adalah organisasi perempuannya Muhammadiyah, maka dari itu pelatihan mubalighat ini dibentuk atau disusun dengan aturan-aturan yang berlaku, antaralain peserta pelatihan, harus menyampaikan dakwah ini sebagai warga Aisyiyah, bagaimana dakwah ini mengembalikan masyarakat kepada Alquran dan As-sunah yang makbullah”. Tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Empat Lawang, H Amran Rosyadi ZA, mengatakan bahwa SD IT Aisyiyah Empatlawang ini adalah salah satu bentuk kemajuan PDM di Aisyiyah Empat Lawang.

“Karena Prosfeknya sangat bagus, disamping tenaga pendidiknya profesional, dan peminatnya sangat banyak, khususnya dari anak-anak pejabat masuk kesekolah ini, semoga dengan adanya gedung ini nanti, mudah2an kita bisa menerima murid lebih banyak lagi, agar terwujud untuk mendidik anak yang berlandas islam”. Katanya

Lanjut H Amran, pembangunan gedung tersebut diperkirakan pada saat penerimaan murid baru, bisa ditingkatkan.

“Inshaa Allah, ini semua berjalan dengan lancar, sesuai dengan harapan. Penerimaan murid baru nanti bisa ditingkatkan. Dan jika ada warga muhammadiyah ingin membantu pendirian ini, baik berupa materil maupun semangat, apalagi dari wali murid kiranya dapat membantu pelaksanaanya terutama dari Dana” Tuturnya.(Mg20).

BACA JUGA