oleh

Kesbangpol Ajak Ormas Membangun Keamanan

REL, Muratara – Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), menggelar Rapat Kordinasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM)

Kepala Kesbangpol Muratara, Hj. Herawati mengatakan, rapat melibatkan kelompok masyarakat, tokoh lintas agama, serta utusan dari desa/kelurahan yang dihadiri oleh anggota FKDM Muratara.

Dijelaskanya, rapat tersebut untuk optimalisasi Peran FKDM untuk antisipasi dini problem publik dimasyarakat Kabupaten Muratara.

“Guna menggerakan kerja FKDM Muratara agar penanganan gangguan keamanan dalam negeri yang menghendaki terciptanya kondisi sosial, hukum dan keamanan yang kondusif dalam mendukung kelancaran pembangunan daerah termasuk pembangunan nasional,”katanya

Dengan begitu, keberadaan FKDM Muratara dapat mengantisipasi segala bencana dan pristiwa maupun ulah manusia dan bencana alam.

“Termasuk dalam pencegahan sejak dini mengenai narkoba hingga tindak kriminalitas dalam masyarakat. Sehingga pentingnya kewaspadaan sejak dini sebelum terjadi,” ucapnya.

Berkaitan dengan hal itu, dirinya juga menghimbau ormas yang ada di Kabupaten Muratara dan OPD Muratara dapat mendukung FKDM Muratara sehingga ada usaha FKDM dalam membangun keamanan di Muratara.

“Termasuk dalam menghadapi Pemilu 2019 mendatang agar dapat berjalan sukses dan lancar. Kita harus jadikan Pilkada sebagai sarana penyaluran aspirasi dalam alam demokrasi.”himbaunya

Ditempat yang sama, salah satu pimpinan ormas Taufik said menegaskan, siap membantu pemda dalam membangun keamanan.

“apalagi dalam menghadapi Asean Games 18 Agustus mendatang. Saya dan pemuda yang lain secara bahu membahu ikut mensukseskan pergelaran tersebut,”pungkasnya. (mg12)

BACA JUGA