oleh

Kereta BBM Anjlok Diareal Persawahan

REL, Lahat –  Warga Banjar Sari Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, tepatnya yang tepatnya tinggal di pinggiran rel Kereta Api, Selasa (9/7/2019) sore, dikagetkan dengan anjloknya Kereta Api pengangkut BBM jenis Premium milik Pertamina, yang sedang melaju dari arah Stasiun KA Kertapati Palembang dengan tujuan Stasiun KA Lubuk Linggau.

Dari info sementara yang berhasil dihimpun dilapangan, dalam kejadian anjloknya kereta api ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa, meski dalam kejadian ini gerbong bermuatan bbm premium tersebut sempat mengalami kebocoran, yang mengakibatkan tumpahnya bbm ke areal sawah milik warga setempat.

“Tidak tahu penyebab pasti anjloknya kereta api tersebut, saat kami tiba disini tadi petugas dan pegawai PT KAI sudah ada dilokasi kejadian, sedang berusaha memperbaiki kereta agar dapat berjalan kembali.” ujar Wawan warga setempat yang melihat kejadian tersebut, tidak ingin namanya disebutkan.

Tambahnya, saat kejadian tadi tampak terlihat ada kebocoran dari salah satu gerbong kereta api, dimana terlihat ada tumpahan minyak yang keluar dari tangki penampung bbm jenis premium tersebut.

” Setau saya dari 12 jumlah gerbong kereta anjlok tadi, di gerbong ke 7 ada minyak yg keluar dari gerbong tangki tersebut, mengalir ke sawah milik Menhani tepat nya yang ada fi sebelah persis tempat kereta anjlok.” jelasnya lagi.

Sementra itu, hngga berita ini diturunkan yang diketahui Masinis kereta api bernama Bayu Prayoga, dengan kereta api yang anjlok tersebut sudah kembali melanjutkan perjalanan dengan tujuan nya semula, belum ada keterangan resmi baik itu dari pihak PT KAI ataupun Pertamina selaku pihak yang berwenang.(mg21)

BACA JUGA