oleh

Kendaraan Dinas Cek Fisik

REL, Empat Lawang – Kendaraan dinas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang dicek fisik mulai dari rangka sampai kondisi mesin dan lain-lain, pemeriksaan kendaraan dinas tidak lain guna mensingkronkan data yang ada di aplikasi.

Hal ini dikatakan oleh Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Empat Lawang Hendra Lezi, Selasa (7/5). “Pemeriksaan kendaraan dinas hari ini (Selasa) terakhir,” ujarnya.

Masih dikatakan Hendra Lezi, pemeriksaan kendaraan dinas sudah mulai sewaktu Hut Empat Lawang lalu, pemeriksaan tersebut mendata asset yang ada di Empat Lawang terutama kendaraan dinas, sekitar 500 kendaraan dinas yang ada di Empat Lawang saat ini terdata.

“Mulai dari Nilai asset disingkronkan dengan data yang di aplikasi, kemudian baru dilaporkan kepada Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK),” ujarnya.

Menurut Hendra Lezi, asset sangatlah penting dalam laporan BPK karena asset sangat berpengaruh dengan WTP sehingga perlu di croscek data maupun fisik kendaraan dinas.

“Pemeriksaan kendaraan dinas merupakan BPK yang minta untuk singkronkan data, namun yang diperiksa tidak seluruhnya melainkan beberapa kendaraan yang diperiksa sesuai dengan permintaan BPK,” pungkasnya. (12).

BACA JUGA