oleh

Kemenag Sambangi Ponpes Al Barokah

REL, Empat Lawang – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Empat Lawang yang langsung di kooordinari oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Empat Lawang didampingi langsung oleh Kasubag TU sambangi Pondok Pasantren Al Barokah Kecamatan Lintang Kanan guna sosialisisakan Roan Akbar tanam pohon, Senin (7/10/2019).

Merujuk surat edaran Sekertaris Jenderal  Kementerian Agama Republik Indonesia  Nomor 39 Tahun 2019 tanggal 03 Oktober 2019 tentang gerakan Ro’an Akbar dalam rangkaian pelaksanaan Hari Santri Nasional  tahun 2019 dengan merajut tema “Jaga Hati Jaga Bumi “. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Empat Lawang melaksanakan giat tanam pohon bersama santri pada Pondok Pasantren Al Barokah Kecamatan Lintang Kanan.

Adapun kegiatan nasional ini langsung secara serentak bagi setiap daerah dari provinsi sampai dengan Kabupaten Kota yang ada di Indonesia.

Seusai melaksanakan giat tanam pohon tersebut saat diwawancari Kepala Kantor Kementerian Agama Empat Lawang H Muhammad Makki didampingi Kasubag TU H M Syafullah Rozak berharap agar nantinya kegiatan ini bermanfaat dikemudian hari bagi umat terutama di lingkungan Pondok Pasantren khususnya  Santriwan dan Santriwati yang menimba ilmu di Pondok Pasantren Al Barokah.

“Kami juga berharap Pondok Pasantren Al Barokah ini dapat mencetak generasi muda yang unggul seperti halnya Pondok Pasantren maju yang ada di Indonesia agar dapat menciptakan Empat Lawang yang MADANI (Makmur, Aman, Damai, Agamis, Nasionalis, dan Indah“ tutur Makki.

Makki juga menambahkan bahwasannya kegiatan Roan Akbar ini termasuk dari Rangkaian Hari Santri yang akan diselenggarakan pada 22 Oktober mendatang.

Di tempat yang sama, H. Tajudin Hamzah Lc dan Hj Piksi Juwita Lc MM selaku pemilik Pondok Pesantren Al Barokah mengatakan bahwa ada dua jenis pohon yang ditanam di lokasi Ponpes miliknya yakni penanaman pohon mangga dan pohon jambu.

“Tadi kepala Kemenag langsung melakukan penanaman,” ujarnya. (Mg15)

BACA JUGA