oleh

Kebersamaan Kunci Kesuksesan

 

REL,Empat Lawang – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan (Sumsel) Wisnu Baroto, mendatangi Kabupaten Empat Lawang, Kamis (12/3/20).

Kedatangan nya tersebut disambut langsung oleh Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, dipendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Empat Lawang.

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengaku, kalau Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, membutuhkan arahan dan bimbingan terutama bimbingan hukum dari Kejati Sumsel.

” karena saya berharap para pejabat kami tidak ada yang terjerat hukum, makanya kami harap kepada penegak hukum bisa memberikan bimbingan yang berkompeten kepada kami,” Ungkap Joncik.

Dijelaskan Joncik, selama ini hubungan Pemkab Empat Lawang dan Kejaksaan Negeri sangat harmonis, begitu juga dengan Polres Empat Lawang dan Kodim Lahat.

” kebersamaan adalah kunci kesuksesan membangun Empat Lawang, makanya kami butuh arahan bimbingan terutama bimbingan hukum dari pak Kejati, karena kami harap di Empat Lawang ini tidak ada yang terjerat hukum,” jelasnya.

Kepala Kejati Sumsel Wisnu Baroto mengatakan, sesuai intruksi dari Kejaksaan Agung, saat ini pihaknya melakukan pencegahan dari pada penahanan.

” yang penting itu pengembalian uang Negara, buat apa kita masukan orang kepenjara tapi uang Negara tidak kembali,” katanya.

Dia juga menambahkan, tujuan Kejati Sumsel dan rombongan ke Empat Lawang ini, untuk melihat kesiapan Kejaksaan Negeri (Kejari) Empat Lawang.

” tujuan kita kemari untuk melihat kesiapan Kejaksaan Negeri Empat Lawang, dalam rangka mengisi zona Intergritas wilayah bebas korupsi dan wilayah bersih melayani, nah Kejari Empat Lawang dapat penghargaan dari BPK, Daerah bebas dari Korupsi,”Tuturnya.

Sementara Kejari Tebing Tinggi Rodnalwin seusai kunker kejati sumsel mengatakan.

“Kunjungan Kejati ini dalah suatu rangkaian kunker kejati ke seluruh Kejari sumsel,dan nanti ada penilaian dan kita di perintahkan untuk bersiap siap menjalankan program itu dan dalam waktu dekat akan ada penilaian internal dan sampai ke menpan dan program itu mau tidak mau harus di jalankan,”Tukasnya.(Mg20).

 

BACA JUGA