oleh

Kebakaran Hanguskan Rumah Dua Lantai di Saling

REL, Empat Lawang – Satu unit rumah warga dua lantai semi permanen di Desa Tanjung Ning Tengah Kecamatan Saling Kabupaten Empat Lawang hangus dilalap sijago merah,. Diketahui kejadian sekira pukul 19.30 wib, Sabtu (8/5) yang menghanguskan rumah milik Zakur alias Jakur (57).

Camat Saling Salman mengatakan diduga terjadinya kebakaran diakibatkan korsleting listrik. “Diduga konselting listrik dan api berasal dari kamar tidur,”ungkap Camat Saling, Salman.

Api cepat dipadamkan dengan bantuan masayarakat setempat dengan dibantu dua unit mobil pemadam kebakaran milik BPBD Empat Lawang. “Sekitar pukul 20.30 Wib api dapat segera bisa dipadamkan dengan bantuan 2 unit mobil damkar dan masyarakat serta TNI-Polri,”jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut hanya saja korban mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah. “Kerugian satu unit rumah yang diperkirakan berkisaran 150 juta rupiah,”tuturnya.

Sementara Kepala BPBD Empat Lawang Sahrial Podril melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Harry Pratama mengatakan pihaknya telah menerjunkan personil damkar ke lokasi. “Kita sudah terjunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran,dan alhamdulilah api sudah bisa dipadamkan,”ujarnya. (Pad)

Komentar

BACA JUGA