oleh

Kapolres : Terapkan Tiga Pilar Ditingkat Kecamatan Melalui Lomba Kampung Tangkal Covi-19

 

REL,Empat Lawang – Dengan mengadakan lomba kampung tangkal covid -19 di 10 Kecamatan di Kabupaten Empat Lawang dapat meningkatkan kedisplinan masyarakat dalam penanganan wabah covid-19.

“Lomba Kampung Tangkal itu adalah sebagai ajang pendisiplinan masyarakat dalam penanganan wabah covid 19 menuju tatanan kehidupan baru New Normal,”Kata Kapolres Empat Lawang AKBP.Wahyu,S.IK.Kemarin (4/7).

Lomba ini lebih di arahkan lanjutnya Kapolres,bagaimana 3 (Tiga) pilar di tingkat kecamatan dapat mendisiplinkan masyarakat dalam menuju new normal,

Dan Iapun menjelaskan tiga pilar tersebut,yakni dari unsur bhabinkamtibmas dari kapolisian bhabinsa dari TNI dan unsur lurah serta kepala desa.

“Dimana disitu ada beberapa unsur yang di nilai yaitu pendisiplinan masyarakat tentang menekan penyebaran covid 19 dengan penerapan protokol kesehatan serta adanya kesiapan ketahanan pangan di wilayahnya,adanya pelaksanaan pembelajaran mandiri kepada anak anak sekolah,adanya siaga Karhutla, siaga bencana di kampung tangkal dan adanya inovasi dalam menekan penyebaran covid 19,”Jelasnya.

Kendati demikian sambungnya, diharapkan dengan adanya lomba kampung tangkal ini Masyarakat bisa terbiasa dengan selalu melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan selalu mencuci dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak.

“Sehingga masyarakat dapat melaksanakan New Normal sesuai dengan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah,”Tukasnya.(Mg20).

BACA JUGA