oleh

Kapolres Minta Terapkan 3M Kepada Masyarakat

REL,Empat Lawang – Kapolres Empat Lawang AKBP.Wahyu,S.IK menggelar dzikir dan doa bersama di Masjid Baitul Ikhwan Kelurahan Kupang Kecamatan Tebing Tinggi seusai sholat jum’at,(2/10).

Seusai melaksanakan dzikir dan doa bersama,Kapolres Empat Lawang juga memberikan bantuan yang di serahkan langsung kepada pengurus (Ketua) masjid baitul Ikhwan.

Kapolres Empat Lawang memberikan bantuan yang langsung diterima oleh pengurus masjid baitul ikhwan

Dalam Sambutannya Kapolres meminta agar masyarakat menerapkan prokes covid19 dengan 3 M,yakni mencuci tangan,menjaga jarak dan memakai masker.

“Agar masyarakat menghindari kerumunan,menggunakan masker,menjaga jarak dan mencuci tangan.dan pada hari ini TNI-Polri segenap forkopimda melaksanakan dzikir dan doa bersama,semoga wabah covid19 ini dihilangkan oleh allah swt dan yang sakit segera disembuhkan dan kita semua terhindar dari wabah covid19 ini,”Katanya.

Ketua masjid Baitul Ikhwan Tuwaji,menyambut baik acara yang di selenggarakan oleh kapolres dan danramil tebing tinggi ,pra ulama dan masyarakat khususnya kelurahan kupang.

“Kami menyambut baik acara ini,karena kita tahu saat ini dalam keadaan yang sangat memperhatinkan dengan mewabahnya virus corona,oleh karena itu dengan acara ini kita mohon kepada Allah Swt mudah mudahan kita semua senantiasa diselamatkan allah swt,diberikan kesehatan dalam mewabahnya virus corona,semoga khususnya di Empat Lawang maupun di seluruh indonesia dengan mewabahnya virus ini digantikan dengan kebaikan oleh allah swt,”Ungkapnya.

Sementara itu,Perwakilan Nadhatul Ulama (NU) Kabupaten Empat Lawang Supandi menghimbau masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga 3 M.

“Gunakan memakai masker,mencuci tangan dengan air yang mengalir dan menjaga jarak,Masker mu menyelamatkan ku,masker ku menyelamatkan mu,”Ucapnya.

Terpisah Lurah Kupang Decky Kurata mengatakan acara dzikir dan doa bersama ini bertujuan untuk masyarakat terkhususnya masyarakat Kelurahan Kupang agar selalu senantiasa mendekatkan diri kepada yang kuasa lanjut Decky,

Semoga allah swt menghilang wabah virus corona ini yang telah meresahkan masyarakat banyak,Selain mendekatkan diri kepada sang kuasa sambungnya,kita harus tetap menerapkan dan mematuhi anjuran pemerintah dengan menerapkan protkes kesehatan.

“Dengan dzikir dan doa bersama ini semoga allah swt memberikan keselamatan bagi kita semua dan masyarakat terkhususnya di Kelurahan Kupang agar mematuhi anjuran pemerintah dengan cara 3 M,Mencuci tangan,menjaga jarak dan memakai masker,”Tuturnya.(Mg20).

BACA JUGA