oleh

Kapolda Ultimatum Tersangka Penembakan Timses

REL, Empat Lawang – Terkait bentrok dua kubu timses pasangan calon di Empat Lawang yang menewaskan satu orang, Selasa (12/6) lalu, Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengultimatum tersangka penembakan di Desa Padang Tepong, Kecamatan Ulu Musi supaya menyerahkan diri apabila tidak menyerahkan maka dibuat target seperti teroris.

“Kalau tidak menyerahkan diri maka akan kita buat layaknya seperti teroris,” ujarnya Kapolda saat berkunjungan di Desa Padang Tepong, Kecamatan Ulu Musi, Rabu (13/6).

Sementara itu, Kepala Biro (Karo) Ops Polda Sumsel, Kombes Pol Bambang Sudarminto meminta kepada masing-masing calon serta tim pemenangan menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta monitoring pengamanan tahapan Pilkada. Menurutnya sengaja datang ke Empat Lawang menemui pasangan calon untuk menyampaikan pesan Kapolda agar menjaga Kamtibmas terutama dalam tahapan Pilkada kedepannya.

“Tadi sudah kita temui masing-masing pasangan calon di posko pemenangannya. Kita menyampaikan pesan Kapolda, agar masing-masing paslon dan tim pemenangannya sama-sama menjaga Kamtibmas,” ungkapnya.

Dikatakannya, gangguan Kamtibmas atau kericuhan bisa saja terjadi lantaran pernyataan-pernyataan calon karena salah ditafsirkan oleh pihak lawan politiknya. Untuk itu, diharapkan semua pihak bisa menahan diri dan jangan mudah terpancing emosi sehingga pelaksanaan Pilkada Empat Lawang berjalan kondusif dan lancar.

Selain Kapolda Sumsel, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranro dan juga Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengunjungi Empat Lawang untuk mencegah terulang kembali bentrok antar massa. (12).

BACA JUGA