oleh

Kapolda Sumsel Apresiasi Kinerja Pemkab Empat Lawang

REL,Empat Lawang – Dalam rangka monitor kamtibmas diwilayah hukum kabupaten Empat Lawang kapolda Sumsel Irjen Pol Prof DR Eko Indra Heri S yang didampingi Bupati Empat Lawang, pejabat utama polisi dan kapolres Empat Lawang AKBP Wahyu SIK berkunjung ke Pasemah Air Keruh.Kemarin (7/8).

Selain berkunjung ke kantor Polsek Paiker, kapolda Sumsel juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam sambutannya, kapolda Sumsel Irjen Pol Prof DR Eko Indra Heri S memuji keberhasilan pemerintah Empat Lawang memberikan rasa aman kepada warganya,

“Semua ini karena peran aktif pihak kepolisian dan juga karena dibentuknya PolPPDes,”Katanya.

Selain itu, beliau juga bernostagia, karena pada tahun 2004 pernah bertugas,menjabat sebagai kapolres Lahat dan iapun sering berkunjung ke kecamatan Paiker, beliau masih ingat dengan kondisi kantor maupun peristiwa yang pernah terjadi seperti kantor polsek pernah dibakar warga.

Kapolda dan bupati serta rombongan menyempatkan diri melaksanakan sholat Jumat di masjid di desa Nanjungan dan memberikan sumbangan kepada pengurus masjid.
Disela adanya kunjungan kapolda beserta rombongan,

Petugas dari puskesmas sibuk melaksanakan tugas protokol kesehatan seperti mengecek suhu tubuh dan melakukan cuci tangan semua peserta yang mengikuti kegiatan monitoring kamtibmas, termasuk kapolda sumsel dan bupati Empat Lawang.

Kepala Puskesmas Nanjungan Paiker Siti Khodijah mengatakan diminta atau tidak diminta setiap ada kegiatan di Paiker guna mengumpulkan orang banyak walaupun dibatasi jumlahnya harus diperiksa.

“Yang utama diperiksa kesehatannya demi menghindari penyebaran covid 19,”Ucapnya.

Sementara itu ,Camat Paiker Noperman Subhi,sangat bangga dengan adanya kunjungan kapolda ke Paiker,

“Mungkin baru kali ini ada yang mau masuk dan melakukan monitoring ke Paiker dan berharap dampaknya dapat menggugah masyarakat untuk lebih sadar mentaati protokol kesehatan. serta sadar untuk selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak dan tidak bersentuhan,”Tuturnya.(Mg20).

BACA JUGA