oleh

Kampanye Pemilu Dimulai

REL, Empat Lawang – Sedikitnya 25 orang Pengurus Partai Politik (Parpol) Kabupaten Empat Lawang bersama dengan Komisioner KPU Empat Lawang mengadakan rapat umum serta lokasi kampanye peserta Pemilu 2018.

Rapat umum tersebut berlangsung di Aula hotel Zulian Transit sekitar pukul 16.5 Wib, Sabtu (23/3). Dihadiri oleh Ketua KPU serta Komisioner, Danramil Tebing Tinggi dan Kapolsek Tebing Tinggi.

Ketua KPU Empat Lawang Ali Amin menyampaikan terima kasih kepada parpol yang hadir dalam rapat jadwal dan lokasi kampanye rapat umum peserta Pemilu 2019 di Empat Lawang, dengan maksud dan tujuan untuk sinkronisasi kegiatan kampanye.

“Terima kasih kepada pengurus parpol yang telah hadir setidaknya bisa mensingkronkan kegiatan kampanye nanti,” ujarnya.

Ditempat sama, Komisioner Divisi Hukum dan pengawasan Hendra Gunawan menjelaskan, jadwal kampanye rapat umum peserta pemilu yang baru boleh dilaksanakan 21 hari jelang masa tenang atau 24 Maret sampai 13 April 2019.

“Kami persilahkan Caleg atau Parpol pendukung kampanye lewat media cetak, koran online, media elektronik (radio, televisi), media daring/online. Dalam berkampanye tetap ada yang mengatur, bila terjadi pelanggaran sudah jadi ranah nya Bawaslu. Lengkapi administrasi berupa surat izin ataupun pemberitahuan kepada pihak Kepolisian maupun Bawaslu,” jelas Hendra.

Sementara itu, Kapolsek Tebing Tinggi Kompol Hardiman menyampaikan dalam berkampanye jangan mengganggu lalu lintas dan kepentingan umum, perhatikan juga ketertiban umum agar kampanye berjalan baik.

“Kami kembalikan ke partai masing-masing agar menertibkan dalam kampanye, Korlap kampanye mengatur dalam kegiatan kampanye, perhatikan regulasi dalam berlalu lintas. Agar agenda kampanye berjalan baik sehingga tidak ada keraguan dan kekecewaan, perlu kesadaran bersama agar bisa selesaikan kampanye terbuka dengan aman,” pungkasnya. (12).

BACA JUGA