oleh

Kajari Berikan Pencerahan Kepada Siswa 

 

REL, Empat Lawang – Suasana berbeda di lingkungan SMP Negeri 4 Tebing Tinggi tepatnya di Desa Baturaja Lama, pasalnya sekolah tersebut didatangi langsung oleh rombongan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Empat Lawang.

Bahkan Pembina apel dilingkungan disekolah dipimpin langsung oleh Kepala Kejari (Kajari) Empat Lawang, tidak hanya menjadi Pembina apel Kajari juga memberikan pencerahan dan wejangan kepada siswa-siswi SMPN 4 Tebing Tinggi.

“Siswa SMP seperti ini merupakan tonggak estafet untuk masa depan negara ini khususnya Kabupaten Empat Lawang,” kata Kajari Empat Lawang Ronaldwin SH MH saat menyampaikan pengarahan dilapangan SMPN 4 Tebing Tinggi, Rabu (12/2).

Kajari sendiri berpesan kepada semua siswa ditengah zaman teknologi yang maju dan berkembangan dengan pesat untuk lebih menggunakan teknologi dengan hal-hal positif seperti pengembangan diri dan ilmu pengetahuan.

“Teknologi ini seperti pisau tajam, bisa melukai kalian (siswa) bisa juga memberikan dampak baik, tergantung dari siswa bagaimana memanfaatkan teknologi itu,” pesannya.

Siswa yang masuk duduk dibangku SMP dikatakan Kajari, merupakan masa-masa pengembangan diri untuk menuju kesuksesan. Kalau igin menajd orang sukses harus dimulai dengan menambah ilmu pengetahuan sebanyak-banyaknya karena itulah bekal para siswa kedepannya,” katanya.

Tidak hanya itu Kajari juga menambahkan penyebaran dan peredaran narkotika mulai merajalela bahkan sampai merasuk ke lingkungan sekolah bahkan disemua kalangan termasuk para pelajar termasuk sasarannya.

“Saya berharap siswa di SMPN 4 Tebing Tinggi ini tidak ada yang mengkonsumsi narkoba, saya pesan jangan sekali-kali mencuba atau menggunakan narkoba karena barang haram itu merusak kalian,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Tebing Tinggi Asnidar mengatakan, SMP Negeri 4 Tebing Tinggi sangat bangga dengan kedatangan tim dari Kejari Empat Lawang bahkan memberikan pengarahan kepada siswa.

“Saya pesan kepada siswa manfaatkan dengan sebaik-baiknya kedatangan tim dari Kejaksaan ini karena jarang sekali didatangi langsung oleh Kejaksaan ini,” katanya. (12).

BACA JUGA