oleh

Kadisdukcapil Masuk Tiga Besar Calon Sekda

* Dari 7 Orang 4 Dinyatakan Gugur Seleksi

 

REL, Lahat – Perebutan kursi jabatan di Pemerintahan dalam hal ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, teruntuk jabatan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) kembali memanas.

Setelah sebelumnya diperebutkan oleh 7 orang kandidat calon, usai melalui proses seleksi dan tes diperolehla 3 orang yang akan kembali menjadi kandidat dalam memperebutkan jabatan penting tersebut.

Dari ke 3 calon Sekda yang lulus dan 4 yang dinyatakan gugur ini, selanjutnya akan kembali menjalani seleksi lanjutan dengan 1 orang yang nantinya akan dinobatkan dan dilantik sebagai Sekda Lahat.

Adapun ke 4 Calon yang gugur dalam proses seleksi tersebut, diantaranya adalah Ramsi SIP MM, Sri Mulyati, Marjono, dan Ahmad Ansori. Sedangkan 3 calon lain yang kembali menjalani seleksi lanjutan ialah, Deswan Irsyad, Januarsyah Hambali, dan Peterson Okki Bial.

Dibincangi soal perebutan kursi jabatan ini, salah satu Kepala Dinas yang tidak ingin namanya disebutkan ini memberi pendapatnya mengatakan, tim seleksi tentunya mempunyai penilaian khusus dalam menentukan calon calon sekda tersebut. Dan yang pasti, bukan hal mudah dalam memutuskan hal sepenting ini.

” Ke tujuh orang ini adalah orang terbaik. Dan pasti tim mencari yang terbaik dari yang terbaik, yang nantinya akan menduduki kursi jabatan di pemkab lahat nantinya,” menurutnya. Rabu (24/4/2019).

Disinggung, perihal kenapa dirinya tidak ikut meramaikan perebutan jabatan penting ini, beliau sembari tersenyum berujar, bukan hal mudah untuk menjadi sosok penting dalam suatu pemerintahan, dan yang pasti tidak semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di suatu pemerintahan layak menduduki jabatan tersebut.

” Diluar syarat syarat yang meski dipenuhi, yang pasti ASN tersebut dituntut untuk lebih baik lagi dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dan masyarakat pastinya. Semoga tim seleksi yang diberi tugas menyeleksi para kandidat ini, dapat memperoleh sosok yang benar – benar terbaik dan cocok sebagai Sekda Pemkab Lahat pastinya.” tukasnya lugas.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Pemerintah dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Lahat, Drs H Rakhmad Surya Effendi MM, dihubungi via handphone dikonfirmasi terkait 3 calon sekda ini mengatakan, belum dapat memberi tanggapan dikarenakan sedang berada diluar kota untuk mengklarifikasi hal ini. ucap Pepen sapaan akrab kepala BKPSDM ini mengatakan. (mg21)

BACA JUGA