Connect with us

Empat Lawang

Kadisdukcapil Masuk Tiga Besar Calon Sekda

Published

on

* Dari 7 Orang 4 Dinyatakan Gugur Seleksi

 

REL, Lahat – Perebutan kursi jabatan di Pemerintahan dalam hal ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, teruntuk jabatan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) kembali memanas.

Setelah sebelumnya diperebutkan oleh 7 orang kandidat calon, usai melalui proses seleksi dan tes diperolehla 3 orang yang akan kembali menjadi kandidat dalam memperebutkan jabatan penting tersebut.

Dari ke 3 calon Sekda yang lulus dan 4 yang dinyatakan gugur ini, selanjutnya akan kembali menjalani seleksi lanjutan dengan 1 orang yang nantinya akan dinobatkan dan dilantik sebagai Sekda Lahat.

Adapun ke 4 Calon yang gugur dalam proses seleksi tersebut, diantaranya adalah Ramsi SIP MM, Sri Mulyati, Marjono, dan Ahmad Ansori. Sedangkan 3 calon lain yang kembali menjalani seleksi lanjutan ialah, Deswan Irsyad, Januarsyah Hambali, dan Peterson Okki Bial.

Dibincangi soal perebutan kursi jabatan ini, salah satu Kepala Dinas yang tidak ingin namanya disebutkan ini memberi pendapatnya mengatakan, tim seleksi tentunya mempunyai penilaian khusus dalam menentukan calon calon sekda tersebut. Dan yang pasti, bukan hal mudah dalam memutuskan hal sepenting ini.

” Ke tujuh orang ini adalah orang terbaik. Dan pasti tim mencari yang terbaik dari yang terbaik, yang nantinya akan menduduki kursi jabatan di pemkab lahat nantinya,” menurutnya. Rabu (24/4/2019).

Disinggung, perihal kenapa dirinya tidak ikut meramaikan perebutan jabatan penting ini, beliau sembari tersenyum berujar, bukan hal mudah untuk menjadi sosok penting dalam suatu pemerintahan, dan yang pasti tidak semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di suatu pemerintahan layak menduduki jabatan tersebut.

” Diluar syarat syarat yang meski dipenuhi, yang pasti ASN tersebut dituntut untuk lebih baik lagi dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dan masyarakat pastinya. Semoga tim seleksi yang diberi tugas menyeleksi para kandidat ini, dapat memperoleh sosok yang benar – benar terbaik dan cocok sebagai Sekda Pemkab Lahat pastinya.” tukasnya lugas.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Pemerintah dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Lahat, Drs H Rakhmad Surya Effendi MM, dihubungi via handphone dikonfirmasi terkait 3 calon sekda ini mengatakan, belum dapat memberi tanggapan dikarenakan sedang berada diluar kota untuk mengklarifikasi hal ini. ucap Pepen sapaan akrab kepala BKPSDM ini mengatakan. (mg21)

Empat Lawang

PAUD, Paling Cepat Masuk Sekolah di Bulan November 2020

Published

on

FOTO: ANITA/REL Mugiyono (Kabid PAUD Disdikbud Kabupaten Empat Lawang)

REL, Empat Lawang – TK/PAUD se Kabupaten Empat Lawang akan masuk sekolah pada bulan November 2020. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Empat Lawang, Rita Purwaningsih melalui Kabid PAUD, Mugiyono mengatakan dirinya meralat pernyataan tentang PAUD yang masuk sekolah di bulan Juli ini.

“Awalnya memang saya bilang PAUD masuk di bulan Juli ini. Itu berdasarkan dari edaran Disdikbud. Tapi ternyata ada perubahan yakni PAUD se Kabupaten Empat Lawang akan masuk sekolah di bulan November 2020,” kata Mugiyono saat diwawancarai di ruang kerjanya.

Mugiyono menambahkan, PAUD akan masuk sekolah dua bulan setelah SD. Sementara SD akan masuk sekolah setelah SMP dan SMA.

“Ada jarak dua bulan setelah SD masuk sekolah,” ucapnya.

Hal tersebut mengacu kepada keputusan Mendikbud, Nadiem Makarim yang membagi tahap masuk sekolah di zona hijau dengan tiga tahap sekolah dibuka: pertama, yang bisa mengikuti pembelajaran tatap muka ialah siswa jenjang SMA, SMK, MA, MAK, SMTK, SMAK,
Paket C, SMP, MTs, paket B.

Kedua, pada tahap kedua ini akan dilaksanakan dua bulan setelah tahap I yakni bagi jenjang SD, MI,
Paket A dan SLB.

Sedangkan di tahap ketiga dilaksanakan dua bulan setelah tahap II yakni bagi jenjang PAUD formal (TK, RA, TKLB) dan non formal. (Mg15)

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Berikan Bantuan Sembako,Ringankan Beban Wartawan

Published

on

Foto : PADRI / REL Caption : Bupati secara simbolis Berikan Bantuan sembako Kepada awak media yang bertugas di Empat Lawang

REL,Empat Lawang – Setelah dilakukannya rapidtes ke sejumlah awak media yang bertugas di Kabupaten Empat Lawang,

Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang juga memberikan bantuan kepada para awak media berupa sembako.

Bantuan sembako tersebut yakni 10 Kg beras, 2 Kg Gula, 1 Kg Gandum, Minyak Sayur 2 Liter, Mie 1 Dus serta Susu 2 Kaleng.

Bantuan itu pun langsung diberikan oleh orang nomor satu di bumi saling kruani sangi krawati,di aula Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang, Selasa (7/7/2020).

“Dimasa Pandemi ini kita semua terdampak, termasuk wartawan, mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban para wartawan, ditengah wabah covid-19 ini,” kata H Joncik Muhammad bupati Empat Lawang.

Sementara Ketua IWO Empat Lawang Arwin ZA, mengaku sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, khususnya Bupati Empat Lawang yang sudah perhatian dan memberikan bantuan kepada Insan Pers di Kabupaten Empat Lawang.

” Dampak dari pandemi Covid-19 ini juga dirasakan oleh rekan-rekan wartawan di Empat Lawang, apalagi saat bertugas dilapangan, wartawan ini sangat rentan akan penyebarannya,” ungkapnya.

Ketua PWI Empat Lawang Rody Hartono, juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, terhadap para wartawan di Kabupaten Empat Lawang.

“Saya selaku wartawan tentunya mendukung program Pemkab, untuk mewujudkan Empat Lawang yang sehat dan terhindar dari wabah Covid-19ini,” ujarnya (Mg20).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Sambut Hut RI ,40 Pelajar Ikuti Seleksi Paskibraka

Published

on

Caption : Tampak para Calon paskibraka yang sedang di seleksi di depan kantor dispora

REL,Empat Lawang – Menjelang pringatan Hut Republik Indonesia ke 75 tahun ( 17 Agustus 2020 ),Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Empat Lawang menseleksi perwakilan dari masing masing sekolah SMA,SMK,MAN sederajat untuk dipilih sebagai pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) di tingkat kabupaten.

Dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Empat Lawang Azhari,seleksi tersebut dilaksanakan di depan kantor Dispora Empat Lawang dengan di ikuti oleh 40 orang calon dengan melibatkan tim kesehatan dan TNI .

“Iya, hari ini kita melakukan seleksi calon Paskibraka , adapun yang kita tes ialah kemampuan baris berbaris, kesehatan, tinggi badan kalau putri itu minimal 165 cm dan putra 170 cm serta berat badan ideal,”kata Azhari, Senin (6/7)

Azhari menambahkan, setelah seleksi, para calon akan segera dikarantina dan dilatih guna persiapan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 75 tahun Agustus mendatang.

“Nanti kita akan segera umumkan hasil seleksinya dan akan kita ambil sebanyak 27 orang, 14 orang diantaranya Putra dan 13 orang putri yang akan kita latih lagi,”jelasnya.

Masih dikatakan Azhari, Kabupaten Empat Lawang juga tahun ini ikut mengirimkan 3 orang Putra Putri terbaik yang berhasil masuk di daftar Paskibraka Provinsi.

“Tiga orang perwakilan yang akan menjadi pasukan Pengibar di Provinsi itu berasal dari SMA Negeri 1 , SMA Negeri 2 dan SMK Negeri 1 Tebing tinggi,mereka terpilih setelah mengikuti seleksi beberapa waktu lalu tinggal menunggu SK,”Tukasnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Trending