oleh

Kades Uraikan Realisasi DD 2018

REL, Lintang Kanan – Dana Desa yang merupakan program pemerintah pusat melalui kementerian desa yang di ambil dari APBN kemudian di gulirkan ke masing masing daerah Kabupaten hingga di salurkan kedesa untuk membangun berbagai infrastruktur serta pemberdayaan.

Paisal, SE Pjs Kepala Desa Lubuk Cik Kecamatan Lintang Kanan, Rabu (07/05) mengatakan, dana desa Lubuk Cik 2018 lalu adalah membangun Infrastruktur pengadaan bangunan jalan rabat beton menuju ke lahan pertanian warga dengan volume panjang 1.500 Meter lokasi dusun 1.

“Kemudian pada tahap selanjutnya tetap melanjutkan bangunan jalan pada tahap pertama, sedangkan pada tahap akhir pemberdayaan antara lain pemberian insentif guru ngaji, PAUD, dan pembelanjaan berbagai sarana olahraga,” ungkapnya.

Lanjut dia, dalam pelaksanaan Infrastruktur ini diselenggarakan oleh TPKD beserta anggota yang mulai dikerjakan pada bulan Mei 2018 lalu.

“Saya selaku Pemerintah Desa berharap dengan adanya Infrastruktur ini dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat karena akses jalan menuju pertanian sudah dibangun dengan dibangunnya akses ini tentu masyarakat bisa membawa hasil pertanian mereka seperti warga masyarakat yang memiliki lahan di areal pertanian ini dari berbagai masyarakat desa di antaranya dari desa suka rami, rantau kasai, lubuk cik, karang tanding dan muara danau. kami banyak mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat melalui pemerintah daerah yang mana telah memprioritaskan pembangunan dan pemberdayaan dari APBN dana desa ini,” tutupnya. (mg23).

BACA JUGA