oleh

Kades Tepis Pemalsuan Tanda Tangan Ketua Bumdes

 

REL,Empat Lawang – Kepala Desa Karang Dapo Baru Kecamatan Sikap Dalam Tasimul Qolbi menepis tudingan terkait pemalsuan tanda tangan Ketua Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan KAUR pembangunan serta tidak transfaran di dalam pengelolaan Anggaran pendapatan dan belanja Negara dana desa (APBN DD) Tahun 2018/2019.

Diungkapkan Tasimul Qolbi,Sebelumnya ketua badan usaha milik desa (Bum-Des) beserta kaur pembangunan itu telah melaporkannya ke penegak hukum di Empat Lawang, selain itu telah melaporkannya kepada Lembaga di Empat lawang, dan yang terakhir memberikan informasi ke salah satu media dengan pemberitaan.

padahal semua yang di laporkan serta informasi yang di berikannya itu tidak benar dan tidak ada sama sekali.

“Merekapun sudah saya non aktifkan yang artinya tidak lagi menjadi pengurus badan usaha milik desa (Bum-Des). dan yang menjadi pertanyaan saya dari mana ia mendapatkan SPJ itu tanyanya, sedangkan itu adalah dokumen Negara, “Ungkapnya.Kemarin (13/2/20).

Masih dikatakan Tasimul, di dalam pengelolaan  (APBN DD) baik di bidang infrastruktur pembangunan maupun di bidang pemberdayaan sudah di kelola sesuai dengan Permendes No. 19 tahun 2017 tentang penetapan prioritas penggunaan dana desa tahun 2018, Peraturan Menteri desa No. 16 tahun 2018 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2019 dan sudah sesuai dengan 4 SKB menteri tentang tentang Penyelarasan dan Penguatan Kebijakan Percepatan Pelaksanaan UU 6 Tahun 2014 tentang Desa.

“Pastinya di dalam seluruh kegiatan pengelolaan dana desa anggaran tahun 2018 dan tahun 2019 telah di kelola secara transfaran. sesuai dengan peraturan pemerintah, permendes, dan petunjuk tehknis serta RAB yang telah di tetapkan oleh pihak pemerintah melalui pihak terkait dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, “Bebernya

Ditambahkannya Lebih lanjut, Selain Itu untuk Bum-Des kita telah menambah unit kerja budi daya ikan, Unit simpan pinjam itu sudah jalan,

“Untuk kedepannya akan menyewakan alat persedekahan, di antaranya Tenda sebanyak 6 Unit, panggung 3 Unit, meja beserta perlengkapan jumlah 10 meja, kursi 300 buah telah dikelola oleh ketua unit masing-masing dengan struktur yang  jelas dan kedepannya akan di kelola oleh ketua Unit sesuai dengan bidangya masing-masing, “Jelasnya.

Dirinya berharap, di dalam menjalankan roda pemerintahan desa karang dapo baru kecamatan sikap dalam kabupaten Empat Lawang dapat berjalan dan terlaksana dengan baik tanpa adanya kendala apapun.

“Sesuai dengan Visi dan Misi Pemerintah daerah Kabupaten Empat Lawang menuju Empat Lawang Makmur, Aman, Damai, Agamis, Nasionalis dan Indah (MADANI). “Tuturnya.(Mg20).

BACA JUGA