oleh

Kades Puntang Serahkan Motor Bodong Miliknya

REL, Empat Lawang – Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengapresiasi langkah Kepala Desa (Kades) Puntang Kecamatan Sikap Dalam secara sukarela menyerahkan motor bodong milikinya kepada Pemerintah Kabupaten Empat Lawang.

“Terima Kasih Kades Puntang secara sukarela menyerahkan motor bodong, ini patut saya apresiasi Kades yang memberikan contoh baik bagi masyarakatnya serta mendukung program Pemerintah membrantas motor bodong,” ungkap Joncik saat menjawab pertanyaan Kades Puntang saat melakukan kunjungan sekaligus¬† sosialisasi peningkatan kerjasama masyarakat dengan aparat keamanan dalam teknik pencegahan kejahatan di Kecamatan Sikap Dalam, Rabu (24/10).

Joncik juga berharap dengan langkah yang dilakukan Kades Puntang ini bisa diikuti oleh semua masyarakat lain dengan menyerahkan motor bodong kepada Kepolisian karena sudah jelas apabila sudah masuk ke ranah hukum tidak ada toleransi lagi.

“Tadi sudah jelas disampaikan oleh Kasi Pidum Kejaksaan Negeri (Kejari) Empat Lawang bahwa apabila sudah di eksekusi maka tidak akan bisa kembali lagi,” tegasnya.

Ditempat sama, Kepala Desa Puntang Rudi Aswan menuturkan, dirinya secara sukarela menyerahkan motor bodong miliknya semata-mata tidak lain ingin memberikan contoh terlebih dahulu sebagai kepala pemerintahan di desa.

“Kenapa saya serah motor bodong milik saya ini, karena saya kades harus memberikan contoh baik kepada masyarakat saya,” ujarnya..

Bahkan lanjut Kades, Pemerintah Desa Puntang sangat mendukung program Bupati dan Wakil Bupati memberantas motor bodong. Menurutnya, untuk menyeruh masyarakat menyerahkan kendaraan motor bodong setidaknya dari Pemeirntah sendiri harus dimulai dengan tidak menggunakan kendaraan bodong.

“Intinya harus dimulai dari pemimpinnya dulu, bagaimana saya mau menyampaikan kepada masyarakat apabila Kadesnya sendiri masih menyimpan motor bodong bahkan motor ini ialah motor pakaian istri saya. istri saya mendukung,” jelasnya. (12)

BACA JUGA