oleh

Kades Bagikan BLT DD Tahap Ke Empat

REL,Empat Lawang – Perpanjangan Bantuan langsung tunai dana desa (BLT,DD) tahun 2020, dipruntukan bagi masyarakat yang terdampak wabah virus covid-19 yang saat ini masih merebak diberbagai penjuru dunia.

Pemerintahan Desa Remantai Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang menyalurkan BLT DD desa tahap ke Empat dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan (Prokes) seperti memakai masker dan menjaga jarak saat mengambil BLT tersebut.

Kepala Desa Remantai Fauzi mengatakan perpanjangan blt dd dimulai pada bulan Juli hingga bulan September mendatang dengan nominal sebesar 300 ribu perbulannya.

“Perpanjangan BLT DD cuma 3 bulan dan sebulannya 300 ribu per-KK,beda dengan BLT DD bulan kemarin yang beseranya 600 perbulan untuk per-KK,”Ungkapnya.Senin (10/8)

Untuk desanya,yang mendapatkan BLT DD perpanjangan,sebanyak 138 Kepala Keluarga (KK).

Namun demikian,Dengan adanya perpanjangan ini,diharapkan masyarakat dapat mempergunakannya dengan sebaik baiknya mengingat bantuan ini tidak selamanya,

“Kita tidak tahu kedepannya apakah ada perpanjangan lagi atau tidak,diharapkan gunakan lah bantuan ini dengan seperlunya karena kita tidak tahu sampai kapan virus covid-19 ini akan berlalu,”Jelasnya.

Diketahui penyaluran perpanjangan BLT DD desa remantai di hadiri camat Talang Padang,TNI-Polri,Tenaga Ahli Kabupaten,PLD dan PD serta masyarakat yang menerima bantuan bertempat di Rumah Kepala Desa Remantai.(Mg20).

BACA JUGA