oleh

Juli 2018 Empat Lawang Dipastikan Buka CPNS

REL, Empat Lawang – Angin segar bagi para pencari kerja, pasalnya Kabupaten Empat Lawang akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), yang paling diutamakan adalah tenaga kesehatan dan Guru.

Kepastian ini dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Empat Lawang Januarsyah Hambali kepada wartawan, Jumat (8/6). “Juli 2018 ini penerimaan PNS untuk Kabupaten Empat Lawang,” katanya.

Ia mengakui, Empat Lawang ini masih sangat minim Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya pegawai, dengan adanya penerimaan pegawai setidaknya bisa mengurangi kekurangan pegawai di Empat Lawang.

“Usulan kita kepada Kementrian sebanyak 544 pegawai, diantaranya 200 kesehatan, 244 guru dan sisa tenaga teknik, namun usulan tersebut tifak semua dikabulkan,” ujarnya.

Namun masih kata Januarsyah, untuk tahun ini saja ada beberapa pegawai mulai dari eselon III dan II memasuki masa pensiun. “Tahun ini ada beberapa kepala SKPD pensiun termasuk Eselon III jadi jelas berkurang pegawai di empat Lawang,” ungkapnya.

Mengenai petunjuk teknisnya tambah Januarsyah, masih menunggu instruksi dari Kementrian namun jelas Juli 2018 ini penerimaan CPNS. “Sudah bisa di pastikan penerimaan PNS,” tegasnya. (12).

BACA JUGA