oleh

Joncik Resmikan Penguji Cobaan Jembatan Bailey Air Bayau

REL, Empat Lawang – Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad bersama Forkopimda dan Kepala OPD Pemkab Empat Lawang secara resmi melakukan open traffic jembatan Bailey Air Bayau Kecamatan Lintang Kanan.

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengatakan ditengah terik panas matahari, dirinya secara langsung meresmikan jembatan Bailey Air Bayau. Yang mana kata Bupati, pembangunan jembatan tersebut merupakan pinjaman dari Gubernur Sumsel, H Herman Deru.

“Yang lebih membanggakan lagi, Empat Lawang adalah yang pertama dipinjamkan oleh Pemprov Sumsel untuk melakukan pembangunan jembatan ini. Sehingga kurang dari satu bulan akses masyarakat Kecamatan Lintang Kanan dan Kecamatan Muara Pinang yang sempat putus karena ambruknya jembatan utama kini kembali bisa terkoneksi lagi,” ungkap Joncik, Kamis (6/5).

Tak hanya itu saja, tambah Joncik, dirinya berhasil meyakinkankan Gubernur Sumsel untuk membangun jembatan ini, sehingga dipastikan tahun ini akan dianggarkan Rp 10 Milyar untuk pembangunan jembatan utama.

“Dengan anggaran sebesar itu, maka kita bisa membangun jembatan tipe A, tapi kondisi lahan tidak memungkinkan, sehingga saya berharap kepada camat, kades dan tokoh masyarakat untuk melakukan pendekatan persuasif kepada pemilik lahan baik berupa beli ataupun pendekatan lainnya sehingga jembatan tipe A dapat kita bangun,”pinta Joncik. (Dn)

Komentar

BACA JUGA