oleh

Joncik Hadiri Arahan Ketua KPK

REL, Palembang – Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad bersama dengan 16 kepala daerah di Se Sumsel menghadiri pertemuan dengan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri bersama dengan Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru.

Dalam pertemuan tersebut, KPK meminta kepala daerah di Sumatera Selatan untuk tidak mempersulit perizinan usaha agar iklim investasi di daerah itu kondusif.

Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut, KPK menegaskan agar seluruh kepala daerah agar tidak mempersulit investasi yang rentan menjadi modus korupsi.

“Ya, hari ini seluruh kepala daerah se Sumsel diundang semua dalam kegiatan ini,”kata Joncik.

Tak hanya itu saja, orang nomor satu di Kabupaten Empat Lawang itu meminta agar seluruh OPD untuk tidak melakukan tindakan korupsi. “Karena itulah, tadi KPK sudah mewanti-wanti kami sebagai kepala daerah untuk tidak melakukan korupsi”jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, pihaknya telah mendapat panduan dari KPK terkait perizinan investasi dan berusaha.

“Kami sudah mendapatkan panduan tentang regulasi yang berada di pusat, tentunya selama perizinan itu ada di daerah bisa menjadi keuntungan daerah, karena investasi masuk. Maka, pemda di Sumsel tidak akan mempersulitnya,” kata dia. (rel).

Komentar

BACA JUGA