oleh

Jemput Bola, Siswa SMA Lakukan Perekaman E-KTP

REL, Lubuklinggau-Jemput bola terkait data kependudukan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) datangi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Se-Kota Lubuklinggau melakukan perekaman E-KTP bagi siswa yang sudah mencukupi umur.

Hal ini dilakukan, guna mensukseskan jemput bola perekaman e-KTP, agar seluruh warga Kota Lubuklinggau yang memenuhi syarat sudah melakukan perekaman untuk mendapatkan data kependudukan.

Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe saat membagikan secara simbolis e-KTP di SMA Negeri 1 Kota Lubuklinggau mengatakan, program jemput bola yang dilakukan Disdukcapil merupakan langkah yang tepat untuk memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat Kota Lubuklinggau.

“Program ini kita laksanakan karena banyak masyarakat yang sibuk jadi tidak sempat untuk datang ke Disdukcapil melakukan perekaman, apalagi siswa yang sibuk belajar yang mempersiapkan diri menghadapi ujian,”kata Nanan sapaan akrab Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe, Senin (5/2).

Nanan juga menambahkan, menurut laporan dari Disdukcapil seluruh SMA yang ada di Kota Lubuklinggau sudah didatangi untuk dilakukan pendataan bagi siswa yang sudah cukup umur untuk melakukan perekaman.

“Bukan hanya sekolah yang menjadi titik jemput bola, tapi daerah yang jauh dari jangkau juga menjadi target utama jemput bola, misalnya, daerah yang terisolir dan warga sulit untuk datang ke Capil melakukan perekaman. Jadi harapan kita kedepan warga sudah memiliki e-KTP,”pungkasnya. (mg09)

BACA JUGA