oleh

Jembatan Watervang Nyaris Putus

REL, Lubuklinggau – Meski bertaruh nyawa para petani dan warga lainnya tetap nekat melewati jembatan watervang yang sudah nyaris putus,lantaran jalan alternatif untuk nyebrang terlalu jauh.

Para petani khususnya tetap memilih melintasi jembatan watervang yang nyaris putus ini karena jalan alternatif siring agung terlalu jauh.

Pantauan dilapangan,kemarin sore, tampak seorang nenek menggunakan tongkat dengan membawa keranjang berjalan hati-hati di jembatan watervang ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Lubuklinggau,Lutfi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa bendung watervang merupakan asset balai air bukan Pemkot,sehingga dana pemkot tidak bisa menyentuh bangunan peninggalan belanda tersebut.

“Kita sudah sering mengajukan pengalihan asset agar bisa kita revitalisasi tapi sampai sekarang belum disetujui, nah kalau kita rehab pakai uang Pemkot maka bisa terjerat kasus hukum,”tegasnya.

Dia berharap balai air wilayah sumsel bisa memperhatikan Bendung Watervang dan melakukan perbaikan jembatan yang nyaris putus tersebur sebelum menelan korban. (mg09)

BACA JUGA