oleh

Jembatan Roboh,Lahan persawahan ikut terendam banjir

 

 

REL,Empat Lawang – Banjir bandang kembali melanda kabupaten Empat Lawang tepat nya di Desa Nanjungan Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) yang mengakibatkan Jembatan dan sawah milik warga terendam banjir.

Dari pantauan wartawan rakyatempatlawang.com banjir bandang terjadi pada hari sabtu (25/1/20) sekitar pukul 11 : 30 Wib.dengan Intensitas Curah hujan yang lebat mengguyuri kabupaten empat lawang beberapa hari ini ,sehingga drainese diwilayah tersebut tidak mampu menampung debit air yang datang dan mengakibatkan banjir diwilayah Nanjungan.

Caption : Jembatan di Desa Nanjungan Kecamatan Paiker Roboh diterjang derasnya aliran sungaiĀ 

 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Empat Lawang Kuswinarto dampak dari bencana tersebut mengakibatkan satu unit jembatan roboh di hantam arus air dan merendam lahan persawahan warga.

“Dari pantauan petugas dilapangan kurang lebih 1 Unit Jembatan roboh dihantam arus air dan beberapa hektar sawah terendam banjir ,dari Kejadian banjir tersebut mengalami ditafsir kerugian materil yang diperkirakan keseluruhan kurang lebih sampai Puluhan Juta,”Jelasnya

Sementara Camat Pasemah Air Keruh (Paiker) Noperman saat di kompirmasi melalui Via Telepon membenarkan telah terjadi banjir bandang yang merendam lahan persawahan warga paiker dan jembatan nanjungan.

“Ya benar Jembatan nanjungan roboh tapi itu akses jalan warga menuju ke perkebunan selain jembatan itu ada jalan alternatif yang bisa di lewati dan lahan persawahan warga juga ikut terendam banjir tapi saat ini bukan dalam keadaan mau panen tapi mau mulai bercocok tanam,”Tuturnya.(Mg20).

BACA JUGA