oleh

Air Lintang hantam lahan perkebunan warga

 

 

REL,Empat Lawang – Intensitas curah hujan yang tinggi mengguyuri kabupaten Empat Lawang beberapa hari ini mengakibatkan meluapnya air lintang yang merusak jembatan gantung dan satu heaktar Jagung serta kolam dan sawah juga ikut tersapu oleh derasnya air lintang

Kejadian banjir bandang tersebut terjadi di Desa Lesung Batu Kecamatan Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang pada Malam sabtu (25 /1/12020) sekitar jam 1.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Empat Lawang Kuswinarto mengatakan.

“Banjir bandang menyapu 1heaktar lahan kebon jagung milik Yanto (52) yang baru saja menanam dan 5 Buah kolam ikan ditambah sawah milik Sobri (46) juga ikut tersapu bersih,”Kata Kuswinarto.Sabtu (25/1/20).

Selain Lahan pekebunan dan kolam ikan serat lahan persawahan milik warga yang tersapu air lintang,jembatan gantung di peraduan ijut Ara Talang Lubuk Tapang tematang guyun dan sekitarnya juga ikut diterjang derasnya air lintang yang mengalami Rusak berat dan tidak bisa di gunakan lagi.

“Banjir akibat luapan air Lintang,sehingga jembatan tersebut mengalami rusak berat dan tidak dapat di gunakan seperti biasa,”Cetusnya.

Rusak nya jembatan gantung tersebut,dirinya selaku kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang menghimbau masyarakat yang biasanya melintasi jembatan gantung tersebut beralih kejalan alternatif.

“Kepada masyarakat yang mau ke kebun ara Talang Lubuk Tapang, dan sekitarnya untuk sementara silahkan pakai jalan alternatif lewat Lubuk Genting,”Tuturnya.(Mg20).

BACA JUGA