oleh

Jelang Penyekatan, Pemudik Asal Luar Lokal Mulai Berdatangan

REL, Empat Lawang – Beberapa hari menjelang di berlakukannya larangan mudik oleh pemerintahan pusat dan daerah, terpantau beberapa perusahaan Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Empat Lawang alami kenaikan penumpang yang pulang dari arah Jakarta Bogor Depok Tengerang Bekasi (Jabodetabek).

Salah satunya terjadi pada Loket Bus Sinar Dempo. Dimana perusahaan Bus AKAP yang melayanai Jurusan Jakarta – Pendopo, Empat Lawang nampak ramai.

Diakui Puypuy, petugas Loket PO Sinar Dempo perwakilan Muara Pinang mengatakan, dirinya menyampaikan jika sebelum mendekati pelarangan mudik lebaran tahun ini, dalam satu hari pemberangkatan armada Bus dari Jakarta hanya ada 1 hingga 2 armada  Bus, sedangkan beberapa hari ini bisa ada 4 hingga 5 armada  Bus  yang berangkat.

“Kalau untuk penumpang yang pulang dari arah Jakarta perkiraan selalu full 4 hingga 5 armada Bus sejak beberapa hari ini, dimana penumpangnya ada yang turun di Lahat, Pagar Alam, Muara Pinang, hingga Pendopo,”ujar Puypuy, Selasa (4/5).

Hampir senada dengan pernyataan Puypuy, Andi petugas agen Bus AKAP PO Telaga Indah Armada (TIA) Muara Pinang, juga mengatakan ada sedikit kenaikan penumpang dari arah Jakarta dengan menggunakan Bus TIA. “Ada peningkatan jumlah penumpang yang pulang dari Jakarta semenjak 3 hari yang lalu, bahkan dalam sehari bisa berangkat sampai 5 armada Bus walaupun tidak semuanya full atau penuh,”ungkap Andi. Sementara itu mengenai akan segera diberlakukannya larangan mudik oleh pemerintah, Andi mengatakan per Selasa (4/5) adalah pemberangkatan bus terakhir dari Jakarta dan sekitarnya yakni Jabodetabek. “Hari ini adalah pemberangkatan terakhir dari Jakarta sedangkan untuk pemberangkatan menuju Jakarta hari ini sudah tidak lagi berangkat,”ujar Andi.

Komentar

BACA JUGA