oleh

Jelang Pemilu, Kamtibmas Masih Kondusif

REL, Empat Lawang – Hingga saat ini kondisi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Empat Lawang, menjelang pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) 2019, masih sangat kondusif.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Empat Lawang, Agusni Effendi saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan rapat koordinasi (Rakor) besama unsur komunikasi intelijen daerah (Kominda) di aula kantor badan Kesbangpol Kabupaten Empat Lawang, perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, landscape Km 7,5 Jalan Poros Tebing Tinggi – Pendopo (Jalan Noerdin Pandji) Kabupaten Empat Lawang, Senin (25/3/2019).

Meski demikian, Agusni mengajak semua pihak di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, agar memberikan informasi yang benar supaya dapat memberikan ketenangan di tengah masyarakat.

“Menghadapi pemilu pileg dan pilpres, kita hendaknya sama-sama memberikan masukan dan info yang benar, agar membawa ketenangan dimasyarakat,” harap Agusni.

Terkait banyaknya informasi Hoax yang berseleweran di tengah masyarakat melalui berbagai jenis jaringan media sosial, mantan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Empat Lawang tersebut mengatakan, sebagai aparat yang terdidik tentu dapat memberikan penjelasan dan masukan kepada masyarakat luas, bagaimana memverifikasi kebenaran suatu informasi, sebelum mempercayai suatu informasi yang masuk tersebut.

“Tentunya, salah satu tugas badan Kesbangpol yang mewakili pemerintah daerah dalam melakuan monitoring, kami akan terun ke lapangan memonitoring perkembangan politik, untuk mengetahui perkembangan politik di tengah masyarakat,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Agusni mengapresiasi kinerja aparat kepolisian dan TNI yang telah berhasil menepis anggapan rawan yang melekat bagi dareah Empat Lawang. Dia berharap, sinergisitas antara semua aparat baik dari Kejaksaan, Kepolisian maupum TNI tetap terjalin dengan baik sehingga pemilu setentak 2019 dapat berjalan dengan baik dan zero konplik.

“Berkat kerja aparat TNI/Polri dan aparat terkait, hingga mampu menepis pandangan bahwa Empat Lawang rawan,” imbuhnya. (12)

BACA JUGA