oleh

Jaring Aspirasi dan Harapan Pemangku Kepentingan

REL, Empat Lawang – Rancangan awal rencana kerja pemerintah Daerah (RKPD) kabupaten Empat Lawang Tahun 2020 berlangsung di Ruang Rapat BAPPEDA sekiranya pukul 10:00 Wib dihadiri oleh asisten III dan para  OPD Kabupaten Empat Lawang berjalan dengan Kidmat. Rabu (6/2).

Kepala Bappeda Empat Lawang Yulius Sugiantara pada kesempatannya menyampaikan bahwa Rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah bertujuan untuk menjaring aspirasi dan harapan para pemangku kepentingan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan pada tahun yang direncanakan.

“Merumuskan masukan dan saran terhadap Rancangan Awal RKPD kabupaten Empat Lawang Tahun 2020 yang akan menjadi pedoman dalam penyusunan rancangan Renja Perangkat Daerah Tahun 2020,” ungkap Yulius.

Ditambahkan Yulius, adapun Tema Dan Prioritas RKPD Kabupaten Empat Lawang Tahun 2020 yang di tetapkan pemerintah pusat bahwa temanya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk prubahan yang berkwalitas.

“Bangun ekonomi daerah melalui peningkatan dan pemerataan infrastruktur dasar dan wilayah, peningkatan kinerja sektor kesehatan pendidikan dan sosial dasar, keagamaan serta peningkatan kapasitas SDM,” ujarnya.

Tindak lanjut kegiatan hari ini Sambungnya, target untuk tahun 2020 sudah disampaikan dan inilah yang menjadi dasar dasar para OPD untuk melaksanakan program kegiatannya pada tahun 2020 dan dasar pembuatan Renjanya.

“Dari angka dan target  yang kami sampaikan tadi. Bisa di terjemahkan para OPD untuk menjadi suatu kegiatan untuk mencapai target tersebut,” pungkasnya. (mg20).

BACA JUGA