oleh

Januarsyah : PPPK Belum Ada Kesimpulan

REL, Empat Lawang – Ternyata hasil rapat pertemuan Sekretaris Daerah (Sekda) dan Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang berlangsung di Batam Rabu (23/1) terkait pengrekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) lalu belum ada kesimpulan.

Hal ini dikatakan oleh Kepala BKPSDM Empat Lawang Januarsyah Hambali kepada wartawan saat dihubungi, Senin (28/1). “Yah kita sudah menghadiri rapat di Batam tapi belum ada kesimpulan,” ucap Januarsyah.

Sebab lanjut Januarsyah, alasan belum ada kesimpulan karena masing-masing daerah (Kabupaten/Kota) keberataan karena untuk pembiayaan atau gaji PPPK ditanggung melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Itulah yang menjadi alasan sebab daerah keberataan dengan beban anggaran ke APBD daerah masing-masing,” kata Januasyah.

Memang masih dikatakan Januarsyah, apabila ada kesimpulan mengenai perengrekrutan PPPK ini jelas ada tiga prioritas Pemerintah dalam Perekrutan PPPK diantara nya Eks Honor Kategori satu (K1) dan Kategori dua (K2) serta penyuluh pertanian

“Diprioritaskan kepada Eks Honorer K1 dan K2 diantaranya Tenaga Guru,Tenaga Kesehatan,dan Penyuluh Pertanian , dan sementara belum menerima kategori Umum dan nantinya PPPK kan memliki gaji Setara dengan PNS,” tuturnya. (12)

BACA JUGA