oleh

Jangan Sembarang Buang Puntung Rokok

REL, Empat Lawang – Kembali, Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Empat Lawang turun langsung kelokasi kebakaran lahan tepatnya di di KM 10 Jalan Poros Tebing Tinggi – Pendopo.

Kepala BPBD Empat Lawang H M Taufik kepada wartawan membenarkan, sekitar siang tadi sekitar pukul 14.00 WIb BPDB kelokasi setelah dihubungi Polsek Tebing Tinggi dan dibantu oleh PDAM Empat Lawang untuk Droping Air ke mobil pemadam.

“Tadi saya sendiri turun kelokasi kebakaran lahan dan ikut memadamkan kebakaran lahan,” ujarnya.

Masih dikatakan Taufik, BPBD dibantu Polsek dan PDAM Droping air ke mobil pemadam sehingga movil dampak tidak perlu balik kanan cari lokasi pengisian air.

“Tadi Polsek juga ikut membantu,” ucap Taufik.

Taufik meminta kepada semua kalangan masyarakat untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan dikarenakan ditengah musim kemarau sangat rentan dan rawan terjadi kebakaran lahan.

“Bukan hanya membuang puntung rokok saja, namun saya minta kepada semua masyarakat untuk tidak membakar lahan sementara ini,” pintanya.

Bahkan dilanjutkan Taufik, kabupaten dan kota lain sudah mulai terdampak kabut asap seperti halnya di Pekan Baru dan Kalimatan.

“Memang secara geografis Empat Lawang tidak ada lahan gambut namun masih teta kita waspadai,” pungkasnya. (12)

BACA JUGA