oleh

Jangan Sampai Tidak Bermanfaat

REL,Empat Lawang – Guna mencatat dan menyusun aset Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) yang ada di Pasemah Air Keruh (Paiker).

Direktur PDAM Empat Lawang yang didampingi beberapa staf meninjau Instalasi Pendistribusian Air (IPA) yang ada di Ayik Dingin desa Penantian.Sabtu (30/1)

IPA Ayik Dingin yang merupakan aset PDAM Empat Lawang warisan kabupaten Lahat karena dibangun sebelum berdirinya bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

Satar warga Pasemah Air Keruh berharap agar PDAM Empat Lawang membangun kembali IPA tersebut agar dapat digunakan kembali.

“Saya mewakili masyarakat paiker berharap pdam ini bisa dimanfaakan kembali untuk warga paiker dan sekitarnya,”Katanya.

Direktur PDAM Empat Lawang Jauhari Hora menjelaskan, sejak Empat Lawang berdiri, baru kali ini IPA Ayik Dingin ditinjau yang kondisinya cukup baik walaupun lama terbengkalai dan ditumbuhi oleh tanaman liar.

“Berdasarkan informasi yang didapat, IPA Ayik Dingin masih mengalir ke rumah-rumah penduduk walau tidak maksimal atau terbatas,”Ujarnya.

Noperman Subhi camat Pasemah Air Keruh yang juga ikut menyelusuri keberadaan IPA Ayik Dingin berharap aset PDAM tersebut dimaksimalkan dan diperbaiki sehingga fungsi sesuai peruntukannya dan masyarakat Pasemah Air Keruh dapat menikmati air yang berkualitas.

“Jangan sampai aset yang bangun susah payah oleh pemerintah pusat jadi bangunan yang tidak bermanfaat,”Katanya

Selain itu lanjutnya,mencari keberadaan IPA Air Dingin, Direktur PDAM Empat Lawang dan kepala bagian teknis dan keuangan, bersama camat Pasemah Air Keruh serta kepala desa Air Mayan pun meninjau IPA yang ada di Sido Mulyo menuju talang Pintu Langit yang kondisinya perlu pemeliharaan dan perbaikan walaupun masih bisa digunakan untuk kebutuhan air bersih warga sekitar,”Tukasnya.(Mg20).

BACA JUGA