oleh

Jangan Sampai Lumpuh Total

 

 

REL,Empat Lawang – Kesiap siagaan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang dalam hal bencana yang menimpah bumi saling kruani sangi krawati dalam beberapa bulan ini,diantara nya bencana lonsor,banjir,roboh nya jembatan gantung serta lumpuhnya akses jalan yang di gunakan warga sehari hari untuk beraktivitas.

Pemerintahan Kabupaten Empat Lawang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang dengan sigap menanggulangi lumpuhnya jalan Desa Batu Raja Baru Menuju Desa Sugiwaras yang lumpuh total di akibatkan hantaman aliran sungai musi.

“Kurang lebih sepanjang 100 meter yang amblas dan kita akan buat cerucut dengan menimbun menggunakan karung yang berisikan tanah agar akses jalan tersebut tidak lumpuh total,”Ungkap Kepala BPBD Kuawinarto pada awak media,Rabu (29/1/20).

Dengan timbunan yang akan kita buat sementara itu lanjutnya bertujuan agar dapat menahan hantaman aliran sungai ke jalan supaya tidak amblas kembali,

“Dilokasi jalan tersebut kita sudah siapkan kayu kayu untuk menanggulangi sementara untuk pembuatan timbunan dari karung yang berisi tanah,agar masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa,”Jelasnya.(Mg20).

BACA JUGA