oleh

Jangan Panik,Namun Tetap Waspada

 

REL,Empat Lawang – Untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus covid 19,berbagai upaya telah di lakukan pemerintah untuk mencegah masuk nya di wilayah desa.

Bersama pihak kecamatan Sikap dalam, Kapolsek Ulu Musi, Koramil Ulu Musi, Kepala Puskesmas Sikap Dalam, Perangkat desa, BPD, Ketua PKK desa, Linmas, Karang Taruna dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya berpartisifasi dalam melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan.

“Pemerintah desa dan unsur tripika berserta warga melakukan penyemprotkan cairan disinfektan ditempat yang diduga rawan, seperti rumah ibadah, Sekolah-sekolah, warung sembako, dan rumah-rumah khususnya tempat tinggal warga yang baru pulang dari luar Empat Lawang,”Ungkap Asoni Kepala Desa Tapa Baru.Rabu (1/4/20).

Masih dikatakan Asoni menghimbau warganya agar tetap menjaga kesehatan dan jangan panik namun tetap waspada.

“Masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik serta senantiasa selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan sabun, kosumsi gizi seimbang, perbanyak makan sayuran dan buah-buahan, gunakan masker bila sedang batuk atau pilek, hindari bersentuhan kulit, rajin berolahraga dan istirahat yang cukup,”Jelasnya

Asoni juga mengatakan apabila ada gejala seperti batuk,pilek dan sesak nafas segera hubungi puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Sementara Camat Sikap Dalam Zulian S,Ip dalam pengarahannya menyambut baik dan berterima kasih pemerintah desa dan masyarakat yang mampu bekerja sama dalam pencegahan berkembangnya covid 19 didesa Tapa Baru ini.

“Diharapkan agar masyarakat tidak melakukan pembelian dan menimbun kebutuhan masyarakat secara berlebihan yang bisa bersampak kelangkaan dan kenaikan harga yang tidak signifikan,”Pintanya.(Mg20).

BACA JUGA