oleh

Jangan Ada Konflik Ditingkat Rekapitulasi 

REL, Empat Lawang – Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Sungudi, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Empat Lawang, untuk mengawal proses Pemilu. Jangan sampai terjadi konflik di Kabupaten Empat Lawang ini.

“Mari kita tunjukan masyarakat Empat Lawang yang bisa menjalankan Demokrasi yang dewasa,” ungkap Sungudi pada saat rapat pengarahan oleh Bupati dan Wakil Bupati Empt Lawang beserta FKPD, terkait pencegahan konflik Pemilu tahun 2019, dipendopoan Rumah Dinas Bupati Empat Lawang, Jum’at (26/4).

Dirinya lanjut Sungudi, sebagai Komandan Kodim 0405 Lahat, hanya mengawal pesta Demokrasi ini dengan lancar, dan jika ada gangguan dirinya dengan Kapolres akan menindak secara tegas.

“Kami tidak mengharapkan itu, kami mau masyarakat Empat Lawang ini Dewasa, ada masalah kita selesaikan secara baik-baik, dengan cara musyawarah. Mari kita jaga keamanan di Empat Lawang ini tunjukan ke  Daerah luar,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, mengatakan anggapan orang luar kalau Empat Lawang ini masih dalam kategori merah.

“Jangan sampai anggapan seperti itu terjadi, kita rubah kalau Empat Lawang tidak seperti itu. Karena kita sudah sepakat menjadikan Empat Lawang ini lebih baik,” katanya.

Dan lanjut Joncik,dirinya mengajak semua pihak mulai dari Pimpinan Daerah, Forkompinda, para Elit Partai dan masyarkat terlebih lagi penyelenggara Pemilu KPU dan Bawaslu. Agar pelaksanaan rekapitulasi bisa menjamin ada rasa keadilan bagi para peserta pemilu.

“Kalau Pilpres, DPRI, DPD, DPRD Provinsi, saya tidak terlalu peduli, tapi yang Kabupaten ini yang saya antisipasi. Karena berdasarkan data intelegen yang saya terima untuk rekapitulasi di Tingkat DPRD kabupaten ini berkemungkinan untuk terjadi konflik , terjadi kerusuhan bahkan pertumpahan darah,jadi saya berharap betul pada bawalu untuk mengantisipasi itu,” harapnya.

Dirinya ditambahkan Joncik, setuju kepada aparat keamanan, untuk melakukan tindakan tegas, demi menegakan aturan di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

“Saya tidak mau dituduh penyebab kerusuhan itu dilakukan ketidak adilan Forkompinda. Dan mudah-mudahan dengan acara ini kegalauan kita bisa teratasi,” tukasnya. (mg20).

BACA JUGA