Connect with us

Empat Lawang

Jangan Ada Konflik Ditingkat Rekapitulasi 

Published

on

RAPAT : Namak suasan Rapat Pengarahan antisipasi pencegahan Konflik Pemilu 2019

REL, Empat Lawang – Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Sungudi, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Empat Lawang, untuk mengawal proses Pemilu. Jangan sampai terjadi konflik di Kabupaten Empat Lawang ini.

“Mari kita tunjukan masyarakat Empat Lawang yang bisa menjalankan Demokrasi yang dewasa,” ungkap Sungudi pada saat rapat pengarahan oleh Bupati dan Wakil Bupati Empt Lawang beserta FKPD, terkait pencegahan konflik Pemilu tahun 2019, dipendopoan Rumah Dinas Bupati Empat Lawang, Jum’at (26/4).

Dirinya lanjut Sungudi, sebagai Komandan Kodim 0405 Lahat, hanya mengawal pesta Demokrasi ini dengan lancar, dan jika ada gangguan dirinya dengan Kapolres akan menindak secara tegas.

“Kami tidak mengharapkan itu, kami mau masyarakat Empat Lawang ini Dewasa, ada masalah kita selesaikan secara baik-baik, dengan cara musyawarah. Mari kita jaga keamanan di Empat Lawang ini tunjukan ke  Daerah luar,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, mengatakan anggapan orang luar kalau Empat Lawang ini masih dalam kategori merah.

“Jangan sampai anggapan seperti itu terjadi, kita rubah kalau Empat Lawang tidak seperti itu. Karena kita sudah sepakat menjadikan Empat Lawang ini lebih baik,” katanya.

Dan lanjut Joncik,dirinya mengajak semua pihak mulai dari Pimpinan Daerah, Forkompinda, para Elit Partai dan masyarkat terlebih lagi penyelenggara Pemilu KPU dan Bawaslu. Agar pelaksanaan rekapitulasi bisa menjamin ada rasa keadilan bagi para peserta pemilu.

“Kalau Pilpres, DPRI, DPD, DPRD Provinsi, saya tidak terlalu peduli, tapi yang Kabupaten ini yang saya antisipasi. Karena berdasarkan data intelegen yang saya terima untuk rekapitulasi di Tingkat DPRD kabupaten ini berkemungkinan untuk terjadi konflik , terjadi kerusuhan bahkan pertumpahan darah,jadi saya berharap betul pada bawalu untuk mengantisipasi itu,” harapnya.

Dirinya ditambahkan Joncik, setuju kepada aparat keamanan, untuk melakukan tindakan tegas, demi menegakan aturan di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

“Saya tidak mau dituduh penyebab kerusuhan itu dilakukan ketidak adilan Forkompinda. Dan mudah-mudahan dengan acara ini kegalauan kita bisa teratasi,” tukasnya. (mg20).

Empat Lawang

Ajak Pengendara Taat Berlalulintas

Published

on

Caption : Satlantas membagikan panflet kepada pengendara yang melintas di Simpang tiga tugu Empat Lawang.

 

REL,Empat Lawang – Untuk meningkatkan kesadaaran akan ketertiban berlalu lintas berkendara dijalanan.

Markas Komando polres Empat Lawang melalui polisi satuan lalu lintas polres Empat Lawang membagikan panflet kepada pengendara motor dan mobil yang melintas.

Adapun pembagian panflet bertujuan agar parang pengendara
mematuhi rambu rambu lalu lintas serta menggunakan kelangkapan berkendara lainnya.

“Pembagian panflet tentang agar pengendara tidak melawan arus dan menggunakan helm SNI ,”Ungkap Kapolres Empat Lawang AKBP Eko Yudi Karyanto,S.IK melalui Kasatlantas IPTU M Yusuf Lubis,Kemarin (5/4/20).

Pembagian Panflet lanjutnya dimulai pada hari jum’at dan akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan.

“Mulai jum’at kemarin (3/4) sebenarnya sudah lama giatnya nanti bisa selama tiga hari, dalam rangka mengajak masyarakat Empat Lawang agar mematuhi aturan lalulintas,”Ajaknya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Terapkan Hidup Disiplin,Bersama Lawan Virus Covid19

Published

on

Caption : Camat Muara Pinang menyampaikan arahan sebelum melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan

 

 

REL,Empat Lawang – Dua puluh dua desa di kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang secara bergantian melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di desanya masing masing

Penyemprotan cairan disinfektan guna mengantisipasi mencegah serta memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus covid nineteen atau virus corona.

Camat Muara Pinang Sapardina Joli mengatakan tiga belas desa telah melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan.

“Tiga belas desa telah melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah desanya masing masing.

Dan kemarin Sabtu (4/4) Lanjutnya,tiga desa kembali menyemprotkan cairan disinfektan.

Masih dikatakan Joli,untuk hari Senin dan selasa masih ada desa yang akan melaksanakan penyemprotan.

“Kemarin tiga desa lainnya juga melakukan penyemprotan dan hari senin – selasa masih ada lagi,”Jelasnya.

Meski demikian,selaku camat Muara Pinang,ia pun menghimbau masyarakat agar menerapkan hidup disiplin dan mempunyai kesadaran yang tinggi.

“Penyemprotan ini sebagian dari memutuskan rantai penyebaran virus Covid 19.tapi yang sangat penting adalah hidup disiplin ikuti anjuran pemerintah dan yang baru pulang dari perantauan untuk mengisolasi mandiri jangan dengan keterpaksaan tapi perlunya kesadaran untuk kepentingan Kita besama,”Tuturnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Empat Lawang

Cegah Penyebaran Virus Covid – 19

Published

on

Caption : Kepala Desa Pagar Jati bersama unsur Terkait melakukan penyemprotan cairan disinfektan

 

REL,Empat Lawang – Semakin mewabahnya penyebaran virus covid – 19 atau virus corona di indonesia yang semakin hari semakin meningkat membuat kewaspadaan kepala desa semakin tinggi kepada warga nya.

Seperti yang dilakukan Kepala Desa Pagar Jati Kecamatan Lintang Kanan bersama bpd, perangkat desa, masyarakat, kepala uptd puskesmas,kapolsek lintang kanan ,Danramil dan camat lintang kanan melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

“Penyemprotan ini guna mengantisipasi,mencegah masuknya dan memutuskan penyebaran mata rantai wabah virus corona,setidaknya dengan dilakukan penyemprotan ini bisa mengurangi penyebarannya,”
Ungkap Abzan Kepala Desa Pagar Jati.Kemarin (5/4/20).

yang menjadi target penyemprotan cairan disinfektan kata Abzan yakni disetiap dusun di desa Pagar Jati hingga rumah rumah warga.

Namun demikian,selaku kepala desa iapun menghimbau masyarakat yang baru pulang dari luar daerah atau dari daerah lain, agar supaya mengisolasi diri selama 14 hari kedepan.

“Bagi yang belum sempat pulang dari luar kota agar tetap diam di rumah, jaga selalu kesehatan, jaga kontak fisik dengan orang yang terjangkit virus corona dan biasakan cuci tangan yang bersih menggunakan sabun,”Tuturnya.(Mg20).

Baca Selengkapnya

Trending